Sebut Megawati Menggulingkan Gus Dur, Jubir Demokrat AHY Minta Maaf

Carlos Roy Fajarta, · Rabu 06 Oktober 2021 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 337 2481923 sebut-megwati-menggulingkan-gus-dur-jubir-demokrat-ahy-minta-maaf-gQl5rlxcL0.jpg Jubir Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Herzaky Mahendra Putra meminta maaf atas pernyataan terkait Megawati Soekarnoputri menggulingkan kepemimpinan Abdurrahman Wahid alias Gus Dur yang disampaikannya beberapa waktu lalu.

"Saya ini pengagum Gus Dur dan NU. Saya juga hormat kepada ibu Megawati sebagai mantan presiden. Mohon maaf saya kepleset lidah saat tanya jawab setelah konferensi pers," ujar Herzaky Mahendra Putra, Rabu (6/10/2021).

Ia berharap agar pihak-pihak yang tidak berkenan dengan pernyataannya agar bisa membukakan pintu maaf.

"Yang saya maksud, Ibu Megawati menggantikan Gusdur. Saya mohon maaf kepada siapapun yang tidak berkenan atas kekeliruan ini. Terima kasih," kata Herzaky Mahendra Putra.

Sebelumnya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan, Wanto Sugito menyoroti pernyataan Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra dalam konferensi pers pada Minggu 3 Oktober 2021.

Baca Juga : Soal Tudingan Rp100 Miliar Bela Moeldoko, Yusril : Advokat Tak Tawarkan Jasa

“Sebagai kader banteng saya sangat tersinggung dengan pernyataan saudara Herzaky, Jubir Demokrat. Selain ngawur, Herzaky tidak paham sistem politik saat itu dimana MPR RI kedudukannya sebagai lembaga tertinggi. MPR itu terdiri dari DPR RI dan DPD RI. Jadi kalau mau main tuduh, harusnya ke Amien Rais, bukan ke Ibu Megawati," ujar Wanto Sugito, dalam keterangan tertulisnya.

"Antara bu Mega dan Gus Dur itu terjalin persahabatan sejati, jadi jangan dipecah belah urusan politik. Sebaiknya Demokrat konsolidasikan saja internalnya daripada campur tangan ke partai lain," kata Wanto Sugito.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini