Jelang Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Satgas Ingatkan Potensi Penularan Covid-19

Dita Angga R, Sindonews · Selasa 05 Oktober 2021 20:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 05 337 2481791 jelang-peringatan-maulid-nabi-muhammad-saw-satgas-ingatkan-potensi-penularan-covid-19-tnC1YBTrrp.jpg Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Wiku Adisasmita (foto: istimewa)

JAKARTA - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di tanah air seringkali diwarnai dengan berbagai kegiatan di masyarakat.

Terkait hal tersebut, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengingatkan, agar masyarakat berhati-hati dan tetap waspada terhadap potensi penularan Covid-19. Meskipun saat ini kondisi Covid-19 di Indonesia cukup terkendali.

“Mengingat Indonesia yang saat ini sedang dalam kondisi kasus yang cukup terkendali, sudah sepatutnya kita mempertahankannya dengan tidak terlena dan tetap berhati-hati,” katanya dalam konferensi persnya, Selasa (5/10/2021).

Baca juga:  PPKM Jakarta Tetap Level 3, Gubernur Anies: Jangan Lengah dan Abai

Wiku meminta agar pemerintah daerah melakukan pengawasan kegiatan di masyarakat. Dia juga meminta agar dilakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan untuk menekan peluang penularan.

Baca juga:  Kasus Covid-19 Bertambah 1.404 Sehari, Berikut Sebaran di 34 Provinsi

“Mohon kepada pemerintah daerah melakukan pengawasan kegiatan masyarakat dengan membantu sosialisasi yang jelas di daerah masing-masing. Khususnya rincian protokol kesehatan yang harus dijalankan untuk meminimalisir peluang penularan sebesar-besarnya,” pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini