Share

Pamerkan Alutsista Canggih, Jokowi: Bentuk Transparansi Publik Penggunaan APBN

Dita Angga R, Sindonews · Selasa 05 Oktober 2021 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 05 337 2481411 pamerkan-alutsista-canggih-jokowi-bentuk-transparansi-publik-penggunaan-apbn-qOWcUlXDee.jpg Presiden Jokowi/ MPI

JAKARTA-  Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan pameran alutsista yang berada di depan Istana Merdeka, setelah memimpin Upacara HUT ke-76 TNI.

(Baca juga: Halim Perdanakusuma, Pengebom Tentara Nazi yang Diselamatkan Kapal Perang Inggris)

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi didampingi oleh Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin, Menhan Prabowo Subianto, Menkopolhukam Mahfud MD, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Pagi hari ini dalam rangka Hari Ulang tahun TNI yang ke-76, kita memamerkan alutsista kita,” katanya di Jalan Merdeka Utara, Selasa (5/10/2021).

(Baca juga: Bombardir Armada Laut Belanda Tak Menggetarkan Yos Sudarso Bertempur di Laut Aru)

Dia mengatakan, bahwa pameran ini merupakan bentuk transparansi pemerintah kepada masyarakat terkait penggunaan anggaran.

“Dan ini juga sebagai sebuah bentuk transparansi kepada publik bahwa APBN telah digunakan untuk membeli peralatan-peralatan ini. Dan kita harapkan publik , masyarakat bisa tahu misalnya kita telah memiliki Astros sebanyak 56, misalnya. Ini roketnya bisa meluncur jarak 39 km. Dan yang lain-lainya nanti ditanyakan ke Panglima TNI, KSAD, KSAL, KSAU,” paparnya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Jokowi menyebut bahwa alutista yang dipamerkan termasuk dalam pembelian baru. “Inilah yang kita miliki. Dan ini adalah pembelian-pembelian baru. Misalnya kalau yang Astros tahun barapa? Ini baru aja di 2014 kita membeli ini. Jadi keliatan sekali barangnya masih barang baru semuanya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini