Share

HUT ke-76 TNI, Panglima: Kita Pasti Menang untuk Indonesia Tangguh dan Tumbuh

Riezky Maulana, iNews · Selasa 05 Oktober 2021 08:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 05 337 2481367 hut-ke-76-tni-panglima-kita-pasti-menang-untuk-indonesia-tangguh-dan-tumbuh-8BoDXBVDbn.jpg Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (Foto: Puspen TNI)

JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-76 pada hari ini, Selasa (5/10/2021). Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh prajurit yang telah memberikan dedikasi dan loyalitasnya.

"Terima kasih atas dedikasi loyalitas pengorbanan dan pengabdian tulus yang telah diberikan," tutur Hadi dalam keterangan video, Selasa (5/10/2021).

Selain itu, Panglima TNI berpesan agar para prajurit TNI meningkatkan kemanunggalan dengan rakyat. Menurut dia, profesionalisme pun tidak lupa harus terus ditingkatkan.

"Tingkatkan terus profesionalisme dan kemanunggalan dengan rakyat. Bersatu berjuang kita pasti menang untuk Indonesia Tangguh, Indonesia tumbuh. Dirgahayu TNI," katanya.

Baca juga: Jalan Sekitar Istana Ditutup Sementara Saat Upacara HUT ke-76 TNI

Hadi memaparkan, profesionalisme dan pengabdian menjadi bukti bahwasanya TNI setia kepada bangsa dan NKRI tercinta. Dua hal itu diaplikasikan dalam menghadapi beragam ancaman yang dinilai semakin kompleks, baik itu dari sisi Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

"Kesetiaan prajurit TNI untuk bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kesetiaan dalam melaksanakan tugas, menghadapi berbagai ancaman yang semakin kompleks," ujarnya.

Baca juga: HUT ke-76 TNI, Kapolri: Sinergitas TNI-Polri Kekuatan Strategis Hadapi Tantangan yang Kompleks

"Tugas mengawal dan menjaga perbatasan pulau pulau terdepan, hutan dan gunung, samudera dan angkasa raya yang luas sampai dengan ruang isolasi dan perawatan saudara-saudara kita yang terpapar Covid-19," imbuhnya.

(fkh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini