Share

HUT ke-76 TNI, Kapolri: Sinergitas TNI-Polri Kekuatan Strategis Hadapi Tantangan yang Kompleks

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 05 Oktober 2021 08:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 05 337 2481354 hut-ke-76-tni-kapolri-sinergitas-tni-polri-kekuatan-strategis-hadapi-tantangan-yang-kompleks-0oQKOPdPNI.jpg Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto: Ist)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta keluarga besar Polri menyampaikan ucapan atas hari ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76, yang jatuh pada hari ini, (5/10/2021).

"Saya Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Kepala Kepolisian Republik Indonesia serta keluarga besar Polri mengucapkan Dirgahayu TNI ke-76. Semoga TNU semakin profesional, disiplin, militan dan rendah hati serta dapat senantiasa mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia menuju Indonesia Maju. Bersatu, berjuang, kita pasti menang untuk Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh," kata Sigit beserta seluruh pejabat utama Mabes Polri berpangkat Komjen dalam video yang diunggah di akun YouTube Puspen TNI.

Sigit menekankan, sinergitas dan soliditas TNI-Polri adalah kunci untuk menghadapi segala bentuk tantangan ataupun ancaman yang masuk ke Indonesia.

"Soliditas dan sinergitas TNI-Polri mutlak diperlukan sebagai sumber kekuatan strategis dalam rangka menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks," ujar eks Kapolda Banten ini.

Baca juga: Kolonel Inf Tunjung Setyabudi Jadi Komandan Upacara HUT ke-76 TNI

Salah satu sinergitas dan soliditas itu diantaranya saat ini adalah, TNI bersama dengan Polri sama-sama menjadi pilar utama dalam menghadapi penanganan Pandemi Covid-19 atau virus corona yang terjadi di Indonesia dewasa ini.

Baca juga: Didampingi Ma'ruf Amin, Jokowi Pimpin Upacara HUT ke-76 TNI di Istana

"Pada situasi Pandemi Covid-19 saat ini, TNI bersama Polri merupakan salah satu pilar utama, dalam berbagai upaya pengendalian Covid-19 mulai penegakan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak), penguatan 3T (Tracing, Testing dan Treatment) maupun akselerasi vaksinasi," ucap mantan Kabareskrim Polri itu.

Sepanjang 76 tahun berkiprah di Indonesia, Sigit menegaskan bahwa TNI selalu setia menjadi garda terdepan untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dari segala bentuk ancaman yang ada.

"Dari berbagai ancaman yang berasal dari dalam maupun luar negeri dengan profesionalisme, loyalitas dan pengabdiannya TNI selalu hadir dalam mengawal serta menjaga pertahanan wilayah NKRI, baik di darat, laut, maupun udara," tutup Sigit.

Baca juga: Gelar Upacara HUT ke-76 TNI, Jalanan di Sekitar Istana Sepi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini