Tinjau Vaksinasi di Papua, Jokowi Pastikan Vaksinasi Merata dari Sabang sampai Merauke

Fahreza Rizky, Okezone · Minggu 03 Oktober 2021 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 03 337 2480650 tinjau-vaksinasi-di-papua-jokowi-pastikan-vaksinasi-merata-dari-sabang-sampai-merauke-KdQkVaENku.jpg Presiden Jokowi tinjau vaksinasi Covid-19 di Merauke, Papua. (Foto : Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau kegiatan vaksinasi virus corona (Covid-19) bagi masyarakat dan pelajar di halaman Kantor Bupati, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Minggu (3/10/2021).

Kepala Negara memastikan, program vaksinasi dari Sabang sampai Merauke berjalan dengan baik dan merata.

"Siang hari ini saya datang ke Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, untuk melihat program vaksinasi yang dilaksanakan di sini. Saya ingin memastikan bahwa dari Sabang sampai Merauke pemerataan vaksin itu ada dan vaksinasi itu berjalan dengan baik,” ucap Jokowi dilansir dari rilis Biro Pers Sekretariat Presiden.

Kepala Negara berharap vaksinasi dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat dari penularan virus corona sekaligus menghambat penyebarannya. Presiden mengapresiasi antusiasme masyarakat Kabupaten Merauke terkait kegiatan vaksinasi tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para tokoh adat, tokoh agama, yang telah membantu menjelaskan kepada masyarakat. Juga seluruh masyarakat di Kabupaten Merauke dan Papua yang telah antusias untuk ikut dalam program vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah daerah,” tuturnya.

Presiden berharap antusiasme masyarakat terkait program vaksinasi dapat dirasakan di seluruh kabupaten dan kota di Papua.

Baca Juga : Saat Jokowi Beli Pisang Bayar Rp1 Juta di Pasar Sota Marauke, Padahal Harganya Rp20 Ribu

"Di sini saya melihat pelajar, masyarakat semuanya antusias dan kita harapkan di semua kabupaten dan kota di Provinsi Papua juga melakukan hal yang sama,” ucap Kepala Negara.

Presiden Jokowi kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada, tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, dan belajar hidup berdampingan dengan Covid-19.

"Perlu saya ingatkan bahwa Covid-19 ini tidak mungkin hilang secara total. Oleh sebab itu, sekali lagi, kita harus belajar hidup dengan Covid-19 dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, yang paling utama memakai masker,” tuturnya.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut antara lain Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini