Presiden Jokowi: PON Panggung Persatuan dan Kesetaraan untuk Maju Bersama

Dita Angga R, Sindonews · Sabtu 02 Oktober 2021 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 02 337 2480349 presiden-jokowi-pon-panggung-persatuan-dan-kesetaraan-untuk-maju-bersama-QG42wNCclP.jpg Presiden Joko Widodo hadiri pembukaan PON XX Papua (foto: dok biro pers)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut bahwa gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) memiliki makna yang besar bagi bangsa Indonesia. Menurutnya PON tidak hanya ajang kompetisi olahraga saja tapi lebih dari itu.

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi saat membuka PON XX yang digelar di Stadion Lukas Enembe Papua.

“PON ini juga punya makna besar bagi seluruh masyarakat Indonesia. PON ini adalah panggung persatuan, panggung kebersamaan, panggung persaudaraan,” katanya, Sabtu (2/10/2021)

Baca juga:  Presiden Jokowi: Kita Bangga Membuka PON XX di Tanah Papua

Bahkan menurutnya, PON juga menjadi panggung kesetaraan untuk maju dan sejahtera bersama.

“PON ini adalah panggung kesetaraan dan panggung keadilan untuk maju bersama, sejahtera bersama dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Baca juga:  Resmi! Presiden Jokowi Buka PON XX Papua 2021

Lebih lanjut Jokowi mengatakan, bahwa Stadion Lukas Enembe yang begitu megah bukan satu-satunya simbol kemajuan Papua.

“Konektivitas laut, konektivitas darat, konektivitas udara, bandara, pelabuhan, jalan lintas Papua serta pengembangan SDM Papua merupakan capaian-capaian lain dari kemajuan Papua yang sangat membanggakan ini,” lanjutnya.

Dia pun mengajak seluruh pihak untuk merayakan pelaksanaan PON dengan penuh suka cita. Dia pun mengajak semua pihak untuk yakin bahwa kemajuan Papua akan berjalan dengan cepat.

“Marilah kita rayakan PON ini dengan penuh suka cita menjunjung tinggi sportivitas, mempererat tali persaudaraan, kebersamaan, kesetaraan, serta persatuan dan kesatuan bangsa. Yakinlah kemajuan Papua akan berjalan cepat. Mari kita tunjukkan partisipasi kita untuk menjamin keberhasilan PON ke XX,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini