Share

Presiden Jokowi Hadiri Upacara Pembukaan PON XX Papua

Dita Angga R, Sindonews · Sabtu 02 Oktober 2021 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 02 337 2480337 presiden-jokowi-hadiri-upacara-pembukaan-pon-xx-papua-YgnFRrwggR.jpg Presiden Joko Widodo hadiri pembukaan PON XX Papua (foto: dok biro pers)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Hadir dalam gelaran tersebut Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua DPD La Nyala Mattaliti dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia.

Presiden Jokowi nampak mengenakan Jaket berwarna merah putihg dengan gambar burung dan bertuliskan PON XX. Upacara pembukaan PON XX yang dilakukan di di Stadion Lukas Enembe Papua dimulai pda pukul 19.00 WIT atau 17.00 WIB.

Baca juga:  Tinjau Langsung Penonton di Stadion Mandala, Ketua Satgas Covid-19 Minta Prokes Diperketat

Sebelum Pesiden Jokowi memasuki arena pembukaan PON, nampak nyala kembang api di langit Papua. Kemudian berbagai penampilan seperti tarian-tarian bernuansa Papua. Tidak hanya itu, ada juga penampilan Edo Kondologit, Michael Jakarimilena, dan Nowela Elizabeth Auparay yang menyanyikan lagu Aku Papua.

Baca juga:  Polisi Harap Tidak Terjadi Kepadatan di Sekitar Lokasi Pembukaan PON XX Papua

Kemudian dilanjutkan dengan arak-arakan para atlet dan official dari seluruh provinsi yang akan bertanding di PON XX Papua. Lalu ditampilkan 34 bendera seluruh provinsi di Indonesia.

Selanjutnya dikumandangkan lagu Indonesia Raya. Lalu dilanjutkan pengibaran bendera PON yang mana dibawa oleh para atlet legendaris asal Papua. Acara selanjutnya adalah pembacaan Janju Atlet dan Wasit PON XX Papua.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini