Kepala BNPT Turut Pantau Veneu Pon PON Papua

Sunu Hastoro, · Jum'at 01 Oktober 2021 21:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 337 2480056 kepala-bnpt-turut-pantau-veneu-pon-pon-papua-QGYWFwtEQk.jpg (Foto: BNPT)

JAYAPURA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Boy Rafli Amar meninjau langsung venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Jayapura, Jumat (1/10/2021).

Peninjauan ini untuk memastikan agar perhelatan olahraga nasional terbesar di Tanah Air itu dapat berjalan dengan aman dari ancaman teror.

"Kita akan terus berupaya bersama seluruh aparat dan masyarakat di Jayapura, Timika, dan Merauke agar PON ini dapat berlangsung dengan kondusif," katanya.

Mantan Kapolda Papua ini juga mengalungkan medali kepada atlet sepatu roda provinsi DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur atas perolehan juara kategori maraton 24 Km Putra dan maraton 24 Km Putri. Dia pun mengapresiasi semangat dan sportivitas para atlet yang hadir dalam turnamen cabang olahraga sepatu roda tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Olahraga Sapatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi), Velix Vernando Wanggai menyatakan, dengan lancarnya pelaksanaan PON, pembangunan bakat generasi muda dapat memberikan dampak yang positif bagi Papua dan Indonesia.

Baca Juga : Sukseskan PON Papua, TNI AL Kerahkan Tim Medis hingga Ribuan Pasukan Pengaman

"Komitmen dan dukungan BNPT, PON berjalan dengan baik sehingga dari satu sisi ini membangun talent muda Indonesia, juga dalam konteks pembangunan Papua," katanya.

Velix menambahkan olahraga merupakan bentuk diplomasi yang efektif dalam meningkatkan solidaritas dan perdamaian di Papua.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini