Deretan Pengendara Ditilang di Jalur Busway, Nomor 2 Bikers Moge

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Sabtu 02 Oktober 2021 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 337 2480023 deretan-pengendara-ditilang-di-jalur-busway-nomor-2-bikers-moge-mmH1yG6EoW.jpg foto: istimewa

JAKARTA - Jalur busway merupakan jalur khusus untuk moda transportasi Transjakarta dan kendaraan khusus lainnya yang diperkenankan lewat saat kondisi darurat.

Ruas jalur busway terlarang untuk digunakan oleh kendaraan pribadi. Namun, sudah terdapat aturan jelas masih banyak pengendara yang menorobos jalur tersebut dan akhirnya ditilang.

Berikut kendaraan yang ditilang di jalur busway:

1. Puluhan Kendaraan Ditilang di Jalur Busway Slipi-Tomang

Sebuah video memperlihatkan puluhan pengendara motor dan mobil di tilang di jalur bus Transjakarta. Peristiwa ini terjadi di jalan arah Slipi-Tomang.

Informasi tersebut didapat dari akun @jktinfo. Dalam video tersebut memperlihatkan polisi yang sedang memeriksa kelengkapan surat. Para pengendara motor dan mobil itupun akhirnya ditilang oleh para petugas kepolisian.

Baca juga: Bus Transjakarta Terbakar di Pool Kuningan, Asap Hitam Membumbung Tinggi

2. Bikers Moge Ditilang di Jalur Busway

Polisi menghentikan serta menilang rombongan motor gede (moge) yang menerobos jalur bus Transjakarta di Jalan KH Wahid Hasyim Ashari, Cideng, Jakarta Pusat.

Dari rombongan moge tersebut, terdapat empat pemotor yang berhasil dihentikan dan ditilang. Empat pemotor lainnya berhasil kabur. Aksi ini viral di media sosial dan menjadi tontonan warga.

Baca juga: Polisi Akui Salah Terapkan Pasal Penilangan, SIM Pengemudi Dikembalikan

3. Mobil Sport Mewah Ditilang di Jalur Busway Gandaria

Pengemudi mobil Porsche Boxter 718 menerobos jalur bus Transjakarta di Jalan Sultan Iskandar Muda, Gandaria.

Video mobil Porsche Boxter 718 masuk ke jalur bus Transjakarta viral di media sosial. Awalnya pengendara mobil tersebut mengeluarkan tangan dan melambaikannya ke arah sopir bus Transjakarta untuk memintanya agar bisa diberi ruang untuk mundur.

Namun hal ini diabaikan oleh sopir Transjakarta. Atas aksinya, pengemudi dikenakan tilang sebesar Rp500.000.

Baca juga: Anak Buah Salah Terapkan Pasal Tilang, Dirlantas Polda Metro Minta Maaf

4. Pemotor Ngamuk di Jalur Busway

Video pengendara motor yang marah-marah kepada petugas ketika dirinya menerobos jalur bus Transjakarta Koridor 3 rute Kalideres-Pasar Baru viral.

Pengendara motor langsung memotong laju armada bus Transjakarta yang melintas. Petugas pun langsung menindak dan menilang namun pengendara motor justru marah dan hampir melakukan kekerasan kepada petugas. Namun pengendara motor akhirnya meminta maaf kepada petugas.

Baca juga: Viral Puluhan Pengendara Masuk Jalur Busway Kena Tilang Massal , Warganet: Panik Gak?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini