Viral, Anak Pemilik Masjid dan Resort Tak Segan-Segan Rapihkan Sendal Jamaah

Mohamad Yan Yusuf, MNC Portal · Jum'at 01 Oktober 2021 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 337 2479827 viral-anak-pemilik-masjid-dan-resort-tak-segan-segan-rapihkan-sendal-jamaah-dfNxMmSs24.jpg Reza dan Mat Peci (foto: tangkapan layar)

SUBANG - Seorang remaja viral di jejaring media sosial instagram dan twitter usai menyambut para jamaah yang hendak sholat dzuhur. Aksinya kemudian viral di jejaring media sosial.

Dalam aksinya, remaja yang berpakaian kokoh berambut ikal ini memberikan informasi mengenai lokasi wudhu untuk pria dan wanita yang masuk ke dalam masjid.

Baca juga:  Viral Beruang dan Anaknya Asyik Main Perosotan di Taman Sekolah, Girang Amat Kayak Bocah

Sesekali ia merapihkan sandal pengunjung bila kedapatan berantakan. Sehingga sendal itu terlihat rapih dengan berbaris berpasangan.

Video sendiri bermula saat akun tiktok @MATPECIII mempostingnya pada Minggu (26/9/2021) lalu. 11,1 juta pengguna tiktok telah menonton video.

Baca juga:  5 Fakta Ipda Nadya Kapolsek Cantik dan Termuda, Pimpin Anak Buah Seumuran Ayahnya

Belakangan pria remaja bernama Raja itu merupakan anak pemilik dari sebuah resort serta masjid itu sendiri. Ini terungkap setelah seorang warganet mengomentari video Mat peci.

“Itu anak dari owner yang punya hotel lembah sarimas yg punya masjid nya juga anak emng rajin, namanya raja btw mamah ku sahabat mmh nya dia,” kata @viona_rmdhtri.

Dari situlah Mat Peci lantas menelusuri, ia mencari tau dan menanyakan sendiri maksud Raja melakukan itu. Saat menjawab Raja mengakui apa yang dilakukannya ikhlas.

“Tidak ada yang bayar, tidak ada yang nyuruh, ini bukan kerja. Yah ikhlas aja,” kata Raja malu malu dalam chanel youtube Mat Peci yang diposting dua hari setelah video viral.

Karena makin aneh, Mat Peci mengorek siapa raja. Saat ditemui Raja sendiri terlihat tengah menggunakan baju kokoh putih bersih dan celana bahan berwarna cream. Ia tak tersenyum dan menyambut salam mat peci.

Sambil merapihkan sendal, menyalami orang yang datang, Raja tampak begitu sederhana. Ia juga tampak ramah kepada siapapun yang melintas.

Belakangan Raja mengakui kegiatan ini ia lakukan sejak 7 tahun. Ia pun secara malu mengakui dirinya anak dari pemilik masjid dan resort ini.

“Ia semua ini titipan Allah,” kata Raja sembari melihat kondisi sekeliling dulu, agar tak diketahui banyak orang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini