Gelar DIA 2021, MNC Portal Indonesia Audiensi dengan Menpan RB

Dita Angga R, Sindonews · Jum'at 01 Oktober 2021 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 337 2479799 gelar-dia-2021-mnc-portal-indonesia-audiensi-dengan-menpan-rb-OlyzH5P4gq.jpg MNC Portal beraudiensi dengan Menpan RB (MPI)

JAKARTA - MNC Portal Indonesia melakukan audiensi dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo. Audiensi tersebut dilakukan untuk mengundang MenPANRB Tjahjo sebagai juri kehormatan dalam penyelenggaraan Digital Innovation Award (DIA) pada akhir tahun ini.

(Baca juga: Menpan RB: Ada Tiga Kali Seleksi Kompetensi Bagi Calon Guru PPPK)

Tjahjo pun menyambut baik undangan tersebut. Dia juga mengucapkan terima kasihnya atas kunjungan jajaran MNC Portal Indonesia. "Iya siap terima kasih. Yang aktif ini MNC ya," ungkap Tjahjo di Kantor KemenPANRB, Jumat (1/10/2021).

DIA merupakan bentuk apresiasi terhadap pihak-pihak yang sukses menciptakan dan mengembangkan inovasi berbasis digital yang memiliki daya guna optimal bagi masyarakat.

(Baca juga: Menpan-RB Ungkap Ada PNS Bolos Setahun tapi Didiamkan)

"Di sini kami ingin mengundang bapak untuk menjadi juri kehormatan juga bersama Pak Hary dan Pak Sandy," kata Managing Director MNC Portal Indonesia Rafael Utomo

Rafael menjelaskan, bahwa semua pihak harus beradaptasi dengan digitalisasi di masa pandemi ini. Menurutnya adanya pandemi mempercepat digitalisasi di Indonesia

"Jadi kalau kita lihat kan adanya pandemi ini semua kan berlomba-lomba harus beradaptasi dengan digitalisasi ini. Kan kita sebelumnya udah kena 4.0 lalu ada lagi pandemi. Sehingga percepatan untuk digital itu mau tidak mau harus dilakukan. Sekarang kita sudah hidup dengan digital itu," jelasnya.

Menurutnya, melalui ajang DIA akan dinilai penerapan sistem digital baik di lembaga pemerintahan maupun perusahaan swasta.

"Kita lihat nanti dari kepala daerah, sektor swasta juga kita akan lakukan penilaian mana sudah mengaplikasikan digital secara baik," ungkapnya.

Rafael menambahkan, untuk penjurian akan dilakukan akhir Oktober. Sementara malam puncak penghargaan akan digelar pada tanggal 9 Desember mendatang.

Pada kesempatan itu, Direktur Pemberitaan MNC Portal Indonesia Yadi Hendriana berharap kesediaan MenPANRB untuk menjadi Juri Kehormatan. Dia yakin kehadiran Tjahjo akan menambah bobot acara DIA. "Kami berharap hadirnya bapak sebagai Juri Kehormatan menambah bobot acara ini," singkatnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini