Share

Pamer Lukisan, SBY Teringat Digembleng Teknik Perang Hutan saat Prajurit

Carlos Roy Fajarta, · Jum'at 01 Oktober 2021 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 337 2479697 pamer-lukisan-sby-teringat-digembleng-teknik-perang-hutan-saat-prajurit-Xzsx71BTmb.jpg SBY pamer lukisan/ ist

JAKARTA - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggunggah sejumlah karya lukisan yang ia buat di akun Instagram milik istrinya Ani Yudhoyono @aniyudhoyono pada Jumat (1/10/2021).

(Baca juga: Air Mata Aliya Rajasa Tumpah saat SBY Mengenang Perjuangan Ibu Ani)

"Pemandangan hutan ini, meskipun tidak terlalu lebat, saya lukis untuk mengingatkan saya ketika berlatih di Situ Lembang. Kawasan Situ Lembang indah kalau kita bertamasya ke sana," ujar Susilo Bambang Yudhoyono.

(Baca juga: Sri Sunarti, Mertua SBY Meninggal Dunia di Usia 91 Tahun)

"Namun, medan Situ Lembang juga menantang saat sebagai prajurit dulu saya digembleng dalam latihan taktik dan teknik perang hutan," kata SBY.

"Di hutan itu, saya juga pernah melatih dan memberi instruksi kepada para calon pelatih Infanteri dengan materi yang sama (Jungle Warfare)," ucapnya.

"Belakangan, ketika saya tidak lagi aktif di dunia militer, bersama istri (Almarhumah) saya kembali lagi ke Situ Lembang. Meskipun tidak sedingin dan 'se-angker' dulu, tetap saja tempat itu membawa ketenangan dan keindahan,”tutup SBY.

Postingan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) ini mendapatkan tanggapan dari sejumlah netizen di akun Instagramnya.

'bagus sekali lukisannya pak sehat selalu pak sby,” tulis akun @isnashovia.

Sumpah kagett tiba-tiba postingan dari acoun alm Ibu ani lewat Di beranda aky,”sambung @agungsuendra.

Tak hanya netizen, Juru bicara DPP Partai Demokrat KLB Deli Serdang, Muhammad Rahmad juga menanggapi postingan SBY tersebut.

"Pak SBY berbakat jadi pelukis. Lukisan hutan ini sangat mirip dg hutan beneran. Hutan biasanya penuh dg hiruk pikuk dan bunyi bunyi. Namun dilukisan ini, terlihat sepi, sunyi dan kesendirian. Semoga itu tidak menggambarkan perasaan kebatinan pelukisnya," kata Rahmad.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini