Share

Upacara Hari Kesaktian Pancasila Ditutup dengan Syahdunya Lagu Gugur Bunga

Fahreza Rizky, Okezone · Jum'at 01 Oktober 2021 08:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 337 2479631 upacara-hari-kesaktian-pancasila-ditutup-dengan-syahdunya-lagu-gugur-bunga-lav9l9xs4M.jpg Jokowi dan Maruf Amin. (Foto: Tangkapan layar)

JAKARTA - Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur ditutup dengan nyanyian lagu ‘Gugur Bunga’.

Lagu untuk mengenang jasa para Pahlawan Revolusi itu dinyanyikan oleh puluhan pelajar dan mahasiswa secara virtual. 

Mereka menyanyikan lagu tersebut untuk mengiringi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta pejabat tinggi negara lainnya meninggalkan lokasi upacara, Jumat (1/10/2021) pagi.

Persembahan lagu ‘Gugur Bunga’ itu ditayangkan secara virtual dan tampak dinyanyikan oleh pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam paduan suara Purwacaraka Music Studio.

Alunan lagu ini juga diiringi oleh 27 orang pelajar dari SMKN 2 Cibinong Orkestra dengan konduktor Purwacaraka, di bawah asuhan Direktorat Jenderal Kebudayaan.

Baca juga: Presiden Jokowi Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2021 ini dipimpin oleh Presiden Jokowi. Hadir pula Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Selain itu, ada sejumlah pimpinan lembaga negara seperti Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Ketua DPD La Nyalla Mattalitti.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini