Presiden Jokowi Melayat ke Rumah Duka Sabam Sirait

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 30 September 2021 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 337 2479494 presiden-jokowi-melayat-ke-rumah-duka-sabam-sirait-tw4YQkfZI6.jpg Presiden Joko Widodo (foto: dok biro pers)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo melayat ke rumah duka mendiang Sabam Sirait, di kawasan Depsos, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Kamis (30/9/2021).

Berdasarkan tayangan video yang diunggah kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi tiba di lokasi dengan mengenakan kemeja putih dinas. Ia nampak ditemani Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Baca juga:  Sabam Sirait Wafat, Keluarga Besar PDIP Ucapkan Belasungkawa Mendalam

Paspampres juga nampak mengawal kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu saat tiba di rumah duka mendiang politikus senior PDI Perjuangan tersebut.

Jokowi langsung mengucapkan bela sungkawa dan menyalami keluarga mendiang Sabam Sirait. Tak ada pernyataan resmi yang di sampaikan Kepala Negara saat melawat.

 Baca juga: Jenazah Sabam Sirait Disemayamkan di Bintaro

Selain Jokowi, sejumlah pejabat dan tokoh politik juga ikut melawat ke rumah duka secara terpisah. Mereka yang hadir di antaranya Gubernur DKI Anies Baswedan, eks Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, dan sejumlah menteri pada Kabinet Indonesia Maju.

Politikus senior PDIP, Sabam Sirait, meninggal dunia pada Rabu (29/9/2021) sekira pukul 22.37 WIB. Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) DKI Jakarta itu mengembuskan napas terkahirnya di Rumah Sakit (RS) Siloam Karawaci, Tangerang, Banten.

Sabam Sirait dikenal karena pengabdian berkelanjutan dalam politik Indonesia selama lebih dari 60 tahun. Ia pernah menjabat sebagai anggota DPR mulai dari kepemimpinan Presiden Soeharto hingga Megawati Soekarnoputri.

Bahkan pada 1 Oktober 2019, Sabam merupakan pimpinan MPR tertua periode 2019 -2024. Pengabdiannya di bidang politik Indonesia memang tidak diragukan. Dia juga merupakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) pertama Partai Demokrasi Indonesia (PDI).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini