Takziyah ke Rumah Sabam Sirait, Anies: Saya Hormat Tinggi ke Pak Sabam

Komaruddin Bagja, Sindonews · Kamis 30 September 2021 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 337 2479196 takziyah-ke-rumah-sabam-sirait-anies-saya-hormat-tinggi-ke-pak-sabam-KJGV8Dt0Yo.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (foto: ist)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi rumah duka politisi Senior PDI Perjuangan Sabam Sirait. Dalam kesempatan itu, Anies menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga besar Sabam Sirait.

"Pertama, Pemprov DKI dan warga Jakarta kami menyampaikan belasungkawa atas wafatnya pak Sabam Sirait. Saya pribadi memiliki rasa hormat yang amat tinggi kepada pak sabam, beliau seorang aktivis tidak muda yang sepanjang perjalanannya. Karir hidupnya adalah untuk perjuangan," kata Anies.

Anies menambahkan, kegigihan Sama Sirait dalam berorganisasi pun patut ditiru. Sebab, meski tak muda lagi ia terus memperbaiki kondisi sosial dengan organisasi yang dia ikuti.

"Bagi masyarakat aktif di berbagai organisasi dan sampai masa seniornya beliau masih tetap memikirkan dan berjuang untuk masyarakat dan terakhir beliau anggota DPD DKI Jakarta yang paling senior dan itu menunjukan semangat juang yang luar biasa keteladanan semangat tinggi selalu kerja keras dan menjaga hubungan dengan siapapun," tambahnya.

Baca Juga : Sambangi Rumah Duka Sabam Sirait, Anies : Selamat Jalan dan Beristirahat dengan Damai

Mantan Mendikbud itu juga menceritakan, bahwa sang Kakek Abdurahman Baswedan sudah berkawan sejak lama dengan Sabam Sirait.

"Kebetulan saya dan pak sabam punya cerita tersendiri. Kakek saya dan pak Sabam ini bersahabat dari mulai tahun 70, 80an dan bersyukur sekali bahwa diakhir hayat Beliau, terus tercatat sebagai pribadi yang bermanfaat semoga keluarga diberikan kekuatan ketabahan dan sekaligus terus menjaga nama besar dari mendiang Sabam Sirait," tutupnya.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini