Share

Tangkap 2 Menteri, Mahfud MD Nilai Kinerja KPK Era Firli Bahuri Lebih Baik

Riezky Maulana, iNews · Kamis 30 September 2021 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 337 2479072 tangkap-2-menteri-mahfud-md-nilai-kinerja-kpk-era-firli-bahuri-lebih-baik-WG3anl3dG7.jpg Menko Polhukam Mahfud MD. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Menko Polhukam Mahfud MD menilai kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di era Kepemimpinan Firli Bahuri lebih baik dari periode sebelumnya. Hal ini, menurut Mahfud, terlihat dari penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo dan Mensos Juliari Batubara yang terlibat kasus korupsi.

"Karena KPK dalam menghasilkan prestasi juga tak kalah, bahkan mungkin lebih baik ya. Pada tahun pertama KPK sekarang itu sudah berhasil menangkap dua menteri aktif. Presiden bilang biarkan, tangkap saja kalau salah," ujar Mahfud dalam sebuah diskusi daring, Rabu (29/9/2021).

BACA JUGA: KPK Proses 1.291 Perkara Korupsi sejak 2004 hingga Juni 2021

Tak hanya menteri, Gubernur, bupati, serta DPRD sama juga ditangkap. Menurut dia, jika diakumulasikan jumlahnya lebih banyak di periode kepemimpinan Firli.

"Kalau dijumlah yang tahun pertama KPK dulu dengan KPK yang sekarang itu lebih banyak KPK yang sekarang," tuturnya.

BACA JUGA: KPK Sebut Jual Beli Jabatan Jadi Modus Korupsi Kepala Daerah

Mahfud turut membeberkan jumlah uang negara yang berhasil diselamatkan di era Firli dari potensi korupsi. Dia menyebut potensi korupsi di Indonesia bisa terjadi di mana-mana.

"Uang yang sekarang diselamatkan dari potensi korupsi itu Rp582 Triliun, itu kalau mau bicara jumlah. Soalnya begini, di Indonesia korupsinya terjadi di mana-mana, sehingga siapa pun jadi KPK bisa nangkap kok, ada di mana-mana. Kalau tak berani nangkap di Kantor A, ya tangkap di Kantor B," ucapnya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini