Sabam Sirait Meninggal, Keluarga Besar PDIP Berduka

Arie Dwi Satrio, Okezone · Kamis 30 September 2021 04:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 337 2479008 sabam-sirait-meninggal-keluarga-besar-pdip-berduka-CSB8LdU49Z.jpg Sabam Sirait. (Sindo)

JAKARTA - Keluarga besar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyampaikan duka cita atas meninggalnya politikus senior Sabam Gunung Panangian Sirait atau yang karib dipanggil Sabam Sirait. Sabam Sirait diketahui merupakan salah satu tokoh senior sekaligus pendiri PDIP.

Ucapan duka tersebut disampaikan Ketua DPP PDIP, Eriko Sotarduga. Eriko menyatakan seluruh keluarga besar PDIP merasakan duka yang mendalam terhadap tokoh yang pernah menandatangani deklarasi partainya.

"Mewakili partai kami, keluarga besar PDI Perjuangan menyampaikan dan dapat merasakan duka cita yang mendalam atas berpulangnya senior dan penandatangan deklarasi PDI tanggal 10 Januari 1973," kata Eriko, Kamis (30/9/2021).

Menurutnya, banyak sejarah yang telah diukir Sabam Sirait untuk bangsa Indonesia. Apalagi, untuk PDIP. "Bapak Sabam Sirait adalah tokoh senior yang jasa-jasanya mewarnai perjalanan bangsa ini," ucapnya.

Lebih lanjut, Eriko mengatakan seluruh keluarga besar PDIP akan meneruskan cita-cita Sabam Sirait. Ia mewakili DPP PDIP menyampaikan belasungkawa untuk keluarga yang ditinggalkan.

"Mewakili DPP Partai, kami mendoakan keluarga yang ditinggalkan dan diberikan kekuatan dan penghiburan yang sejati-jatinya dari Tuhan Yang Maha Kuasa," tuturnya.

Baca Juga : Politikus Senior PDIP Sabam Sirait Meninggal Dunia

Sebagaimana diketahui, Sabam Sirait meninggal dunia pada Rabu, 29 September 2021, sekira pukul 22.37 WIB, di Rumah Sakit (RS) Siloam, Karawaci, Tangerang, Banten. Anggota DPD DKI Jakarta tersebut meninggal setelah sempat dirawat selama dua bulan karena menderita paru-paru kronis.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini