Megawati: Bung Karno Bapak Biologis dan Ideologis Saya

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Rabu 29 September 2021 21:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 337 2478930 megawati-bung-karno-bapak-biologis-dan-ideologis-saya-rWNGrP6c7d.jpg Megawati Soekarnoputri (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri meresmikan patung Bung Karno di Stasiun Semarang Tawang, Jawa Tengah pada Rabu (29/9/2021) sore tadi.

"Karena betul beliau (Bung Karno) adalah bapak biologis saya. Tetapi beliau juga adalah bapa ideologis saya sebagai warga bangsa," kata Megawati saat memberikan sambutan melalui Youtube PDI Perjuangan.

Dalam sambutannya, Megawati tak kuasa membendung rasa harunya. Ia mengatakan bahwa pahlawan sesungguhnya tidak menginginkan pujian atas jasanya.

"Kita tahu bahwa bunga mawar menyebarkan baunya tanpa menyebut namanya tapi harum semerbak. Oleh sebab itu bangsa yang tau menghargai para pahlawannya itulah yang akan bisa menjadi pahlawan yang menjadi bangsa yang besar," ucapnya.

"Jangan lupa sejarah dan hargailah pahlawan kita," imbuhnya.

Baca Juga : Cerita Megawati soal Bung Karno yang Wajibkan Anak-Anaknya Pandai Menari

Lebih lanjut, Mantan Presiden ke-5 itu menekankan keberadaan patung Bung Karno dan Taman Makam Pahlawan (TMP) yang banyak tersebar di seluruh Indonesia sebagai pengingat dan bukti kemerdekaan. Tetapi, berkat perjuangan dan kerja keras para pahlawan bangsa.

"Di seluruh negara, mereka selalu punya founding father. Itu kalau benar cara merebut kemerdekaannya, bukan diberikan," tutupnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini