Share

Ketika Jokowi Terjang Banjir Dorong Mobil Mogok, Sopirnya Diminta Tetap di Dalam

Widya Michella, MNC Media · Rabu 29 September 2021 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 337 2478789 ketika-jokowi-terjang-banjir-dorong-mobil-mogok-sopirnya-diminta-tetap-di-dalam-sKAqmv4jJA.jpg Suladi, mantan Sopir Presiden Jokowi. (Foto: Youtube Presiden Jokowi)

JAKARTA - Mantan sopir Presiden Joko Widodo (Jokowi), Suliadi punya kenangan khusus dengan orang nomor satu di Indonesia itu. Saat itu, terjadi banjir di Solo sehingga mobil Jokowi mogok.

"Waktu itu banjir di Solo itu, kan saya sama bapak dan ibu keliling Joyotakan. Setelah keliling lama gitu, lama-lama mau nanjak tanggul itu mobil langsung mogok," kata Suliadi demikian dikutip dalam video yang diunggah akun YouTube Presiden Joko Widodo, Rabu (29/09/2021).

Suliadi lantas mengatakan akan mendorong mobil itu dan Pak Jokowi yang memegang kemudi mobil. Namun Jokowi bersikeras agar dirinya yang mendorong.

"Bapak jawab, ‘enggak Pak, Pak Suli yang di dalam sama ibu, saya mendorong’ begitu," kata Suliadi

Selain kenangan itu, Suliadi juga mengaku tidak pernah dimarahi oleh Jokowi. Menurutnya Jokowi adalah pribadi yang tidak neko-neko dan tidak berubah meski terlah jadi presiden.

Baca juga: Jokowi Siapkan Beasiswa Kursus untuk Pemuda Pegiat Mangrove

"Saya selama kerja sama bapak tidak pernah dimarahi. Saya senang bapak menjadi presiden. Saya pokoknya senang lah bapak tidak macam-macam bapak tidak berubah ke saya," ucapnya.

Jokowi pun memberikan rumah masa kecilnya di daerah Tirtoyoso kepada Suliadi. Menurut paman Presiden Jokowi, Widodo Prasetyo, rumah tersebut saksi berbagai momen penting, di antaranya waktu Jokowi kuliah, lulus hingga menikah.

"Nah perkembangannya waktu karena Pak Joko-nya jadi wali kota terus pindah ke Jakarta. Pak Suli waktu itu ngontrak enggak tahu di mana, akhirnya dikasih tempat yang layak bisa berkumpul dengan keluarganya di rumah Pak Joko itu. Itu sangat mulia sekali," ucapnya.

Suliadi lantas mendoakan kesehatan Presiden Jokowi dan berpesan agar tidak telat makan. "Bapak Jokowi kesehatannya dijaga Bapak. Soal makannya jangan sampai lupa semoga panjang umur," doanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini