Reaksi Mengejutkan Tentara AS Ditantang Makan Durian: Seperti Pisang Berbaur Nanas

Riezky Maulana, iNews · Rabu 29 September 2021 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 337 2478739 reaksi-mengejutkan-tentara-as-ditantang-makan-durian-seperti-pisang-berbaur-nanas-NnRgLw4ROp.jpg Tentara Amerika makan durian. (Foto: Dok Kedubes AS)

JAKARTA - Latihan bersama Garuda Sheild antara TNI AD dengan tentara Angkatan Darat Amerika Serikat (US Army) di Baturaja, Sumatera Selatan, beberapa waktu lalu membawa cerita tersendiri. Di sela-sela kegiatan latihan, SPC Joshua Oller dan Letda TNI Rizky Puspita menyempatkan diri mencoba makan durian.

Pertama kali ditunjukkan bentuk buah durian, kesan pertama dari SPC Joshua kaget. Dia menyebut buah itu berbentuk seperti hati.

"Mau coba makanan apa yang disebut dengan durian. Kulitnya rancung, bentuknya kayak hati. Apakah artinya aku ada hati sama buah ini? Mari kita cari tahu, penampilan bisa saja menipu," tutur Joshua dalam video yang diunggah Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia, Rabu (29/9/2021).

Letda Rizky perlahan-lahan menjelaskan kepada SPC Joshua mengenai buah tersebut. Kepada Joshua, Letda Rizky juga mengatakan bahwa durian adalah buah yang menjadi kesukaan masyarakat Indonesia.

"Ini durian, buah yang terkenal di Indonesia dan masyarakat Indonesia sangat menyukai ini, saya juga sangat suka," kata Letda Rizky.

Baca juga: Kala Tentara Amerika Makan Durian, Ada yang Menahan Muntah

Sambil berkelakar, Joshua menerima ajakan untuk menikmati durian. Sejurus kemudian, potongan durian sudah dilahap oleh SPC Joshua. Indera perasanya mengatakan bahwa durian memiliki perpaduan antara pisang dan bawang.

"Makan durian ini cara saya mengabdi pada negara saya. Kayak tebak-tebakan, rasanya kayak pisang atau bisa terasa kayak bawang," jelas Joshua kepada Letda Rizky.

Tak sampai situ, Letda Rizky menantang Joshua untuk menghabiskan satu buah penuh durian. Tanpa basa-basi, Joshua langsung saja menerima tantangan tersebut.

"Saya tantang anda untuk memakan durian utuh sendiri," ujar Letda Rizky yang kemudian dijawab Joshua, "Oke, akan lama memakan waktu ini."

Ketika Joshua asyik makan durian, Letda Rizky menilai tentara dari Divisi Infanteri ke-25 US Army ini amat menyukai durian. Hal itu terlihat dari lahapnya Joshua menyisir daging-daging buah tersebut. Namun ternyata Joshua punya penilaian berbeda.

"Saya rasa dia (Joshua) sangat menyukai durian, menikmati banget," ungkap Letda Rizky.

Setelah berhasil menyelesaikan tantangan itu, impresi SPC Joshua terhadap durian berubah. Kali ini, dia menilai durian memiliki rasa campuran antara pisang dengan nanas.

"Ini adalah buah yang paling aneh yang pernah saya rasakan. Rasanya seperti pisang yang berbaur dengan nanas, dan aromanya ini bau banget, kulitnya rancung. Buah ini membuat saya tidak ingin memakannya. Nilainya saya kasih 5,5," ungkap Joshua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini