Viral! Belum Ada Panggilan Kerja, Ijazah Pria Ini Malah Jadi Bungkus Gorengan

Mohammad Adrianto S, Okezone · Selasa 28 September 2021 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 337 2478109 viral-belum-ada-panggilan-kerja-ijazah-pria-ini-malah-jadi-bungkus-gorengan-ybT28mlP4p.jpg Tangkapan layar media sosial

JAKARTA - Ijazah merupakan salah satu persyaratan untuk melamar ke perusahaan atau syarat melanjutkan jenjang pendidikan. Sudah seharusnya ijazah dijaga sebaik mungkin untuk keperluan terkait.

(Baca juga: Heboh! Sejumlah Siswi Cantik Bikin Praktik Pesta Pernikahan Secara Mewah)

Namun, masih saja ada orang yang tidak menjaga ijazah dengan baik. Seperti unggahan akun Instagram (@info.lokerkarawang), yang menemukan ijazah SMP justru malah menjadi bungkus gorengan. Unggahan tersebut viral di media sosial.

Dalam caption akun tersebut, pria tersebut menuliskan telah melamar ke perusahaan besar, namun ijazahnya malah berakhir menjadi bungkus gorengan.

(Baca juga: Bikin Meneteskan Air Mata, Ibu Ini Setia Temani Anaknya Seleksi CPNS)

Perasaan kemarin ngelamar ke perusahaan gede. Tapi malah balik lagi ke guwe dalam bentuk bungkusan gorengan deket kontrakan, cap legaisir nya masih basah lagi.. hadeehh," tulis akun ini, dikutip Selasa (28/9/2021).

"Pantes guwe ga dipanggil-panggil tes kerja ternyata amplok coklat lamaran Foto copy nya dari perusahaan di hibahkan untuk bantuan kemasan bungkus UKM / pedagang sekitar kontrakan. Ijasah jadi bungkus merk dagang nasi uduk & bungkus gorengan. Hanya di indonesia.." lanjutnya.

Beragam komentar lucu disampaikan oleh warganet mengenai kejadian ini.

"Bungkus gorengan termahal," ujar akun Instagram (@saka20_08) dengan emoji tangis.

"Tega amat yaa," kata akun lain (@ardiahmad34).

"Spill nama perusahaannya kali yaa," tutur akun (@kanvaskata.books).

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini