5 Sayembara Cari Suami Paling Heboh di Indonesia, Nomor 5 Paras Menawan Bak Model

Tim Okezone, Okezone · Selasa 28 September 2021 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 337 2478026 5-sayembara-cari-suami-paling-heboh-di-indonesia-nomor-5-paras-menawan-bak-model-WsmUcc85KV.jpg Viral wanita cari jodoh di medsos. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Fenomena sayembara cari suami sempat menghebohkan masyarakat Indonesia. Kriteria serta latar belakang pembuat sayembara yang berbeda-beda, membuat kejadian ini semakin hangat dibicarakan. 

Berikut merupakan 5 sayembara cari suami yang sempat heboh di Indonesia, sebagai berikut: 

1. Menjual Rumah Plus Janda Siap Nikah

Metha Kanzul, seorang janda dari Bangka Belitung punya cara unik dan terbilang nyeleneh saat menjual rumahnya tahun 2020 lalu. Lewat akun media sosial pribadinya, Metha mengunggah foto rumah yang hendak dijual ke sebuah group media sosial, dengan caption dijual rumah siap huni, plus istri jika jodoh.

Sontak unggahan ini mendapat berbagai respon dari warganet. Saat itu Metha mengaku, bahwa dirinya menerima cukup banyak pesan mengenai rumah yang dijual maupun kriteria Metha dalam mencari suami.

“Saya tidak risih, paling mereka nanya kriteria saya. Tapi kalau chatnya tidak jelas, maka tidak saya gubris. tapi kalau sopan dan tanya rumah dan ukuran rumah saya ladeni,” kata Metha, Selasa (14/7/2020). 

Baca juga: Kisah Ayah Buat Sayembara Cari Suami untuk Putrinya, Janjikan Rp4,2 Miliar dan 10 Mobil

2. Menjual Rumah Sekaligus Cari Suami Baru

Serupa dengan Metha, Eka Maeyka warga Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, juga mengunggah postingan mengenai penjualan rumah sekaligus mempromosikan dirinya untuk mencari sumai baru.

“Dijual Rumah bonus Janda anak dua. Yang minat komen, tidak menerima inbox. DINEGO SAMPAI JADI,” tulis postingan tersebut dengan menyertakan foto rumah dan foto dirinya. 

“Ya mas itu saya sendiri, bukan hoaks atau akun saya dibajak. Saya sadar bukan bohong,” ujar perempuan yang bernama asli Eka Wati kepada MNC Media, Selasa (18/8/2020).

3. Menjual Kafe Seharga 2,9 Miliar

Warganet juga digegerkan oleh seorang janda bernama Susan yang menjual kafe dan resto milknya seharga Rp2,9 miliar dengan bonus dirinya sebagai istri.

Susan mengaku tidak sedang mencari sensasi. Bonus siap dijadikan istri oleh pembeli aset usaha yang ia tawarkan senilai Rp2,9 miliar adalah keputusan serius.

"Karenanya saya sudah bosan menjomblo. Ingin punya suami lagi," paparnya.

4. Dipromosi Teman Lewat YouTube

Sempat viral video YouTube berisikan sekumpulan wanita mempromosikan temannya yang sedang mencari jodoh pada 2017 silam. Wanita yang ‘dipromosikan’ bukan main-main, perawakannya bak model.

Video diawali oleh wanita berbaju merah yang mengatakan bahwa temannya itu bernama Tasya Abigail, asal Manado dan punya dua orang anak. 

Teman di sebelahnya yang berbaju kuning kemudian menyambut dan mempromosikan Tasya lebih detail. "Tinggalnya di BSD, siap diambil kapan saja, asal tanggung jawab, mau suami enggak mau pacar," ujarnya. 

Tak cukup di situ, seorang teman yang lain, kali ini yang berbaju hitam ikut mempromosikan Tasya dan mengatakan umur Tasya 24 tahun.

"Bisa diangkut malam ini juga, asal bulanan sesuai, pokoknya dinikahin," ujar wanita berbaju kuning kembali menimpali.

Namun kuat dugaan konten ini hanya iseng dan hiburan belaka. Pasalnya, Tasya merupakan Selebgram dan juga bintang iklan.

5. Cari Suami Untuk Nafkahi Batin

Tidak semua janda ingin mencari suami untuk dinafkahi secara fisik. Beberapa janda seperti Dahlia (bukan nama sebenarnya) masih bisa menghidupi anak-anaknya dengan mandiri.

Ternyata Dahlia ingin menjauhkan diri dengan dosa dan maksiat. Usianya yang terbilang muda sekira 38 tahunan membuatnya masih ingin berhuhungan dengan lawan jenis.

“Dia bilang tidak apa dimadu, siap katanya. Yang penting pria tersebut mau memberikan nafkah batin saja. Enggak usah diberi nafkah lahir juga tak apa. Dia merasa sudah cukup dan bisa merawat anaknya dengan baik,” terang Keller, teman Dahlia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini