Rapat Pleno Putuskan Adies Kadir Gantikan Posisi Azis Syamsuddin di Golkar

Felldy Utama, iNews · Senin 27 September 2021 22:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 337 2477792 rapat-pleno-golkar-putuskan-adies-kadir-gantikan-posisi-azis-syamsuddin-eSgLSgdexz.jpg Ketua DPP Partai Golkar, Adies Kadir (foto: ist)

JAKARTA - Rapat pleno memutuskan untuk melakukan perombakan di tubuh internal Partai Golkar. Salah satu yang dirombak adalah posisi Wakil Ketua Umum bidang politik, hukum, dan keamanan (Waketum Polhukam) yang selama ini dijabat oleh Azis Syamsuddin. Namun, beberapa waktu lalu posisi ini kosong lantaran ditetapkannya Azis sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca juga:  Lusa, Golkar Akan Umumkan Pengganti Azis Syamsuddin di DPR

Ketua DPP Partai Golkar Adies Kadir menyampaikan, bahwa setidaknya ada tiga posisi Waketum yang akan dilakukan perombakan. Salah satunya, namanya yang masuk menggantikan Azis Syamsuddin.

"Ada tiga posisi lowong, waketum bidang Polhukam yang dibidangi Azis Syamsuddin karena non-aktif sementara jadi digantikan oleh saya," kata Adies usai rapat pleno di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (27/9/2021) malam.

Baca juga:  Golkar Janji Berikan Bantuan Hukum untuk Azis Syamsuddin

Selain itu, kata dia, posisi Waketum bidang sosial yang selama ini dijabat oleh Roem Kono diputuskan dalam rapat digantikan oleh Firman Soebagyo. Pergantian ini dilakukan lantaran tugas baru Roem Kono sebagai Duta Besar (Dubes).

"Kemudian Waketum bidang penggalangan Rizal Malarangeng karena jadi komisaris digantikan Erwin Aksa," ujar dia.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini