Pengunjung Pantai Pangandaran Capai 10 Ribu, Luhut: Bahaya!

Fahreza Rizky, Okezone · Senin 27 September 2021 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 337 2477676 pengunjung-pantai-pangandaran-capai-10-ribu-luhut-bahaya-K06z99hIIB.jpg Luhut Binsar Pandjaitan (Foto : Tangkapan layar)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyoroti kerumunan wisatawan di Pantai Pangandaran, Jawa Barat, di tengah kondisi penanganan Covid-19 telah mengalami perbaikan.

Luhut mengatakan dirinya mendapat laporan dari Komandan Kodim (Dandim) setempat bahwa pengunjung Pantai Pengandaran pada akhir pekan kemarin mencapai lebih dari 10 ribu orang. Kendati telah menerapkan protokol kesehatan, kerumunan tetap tak bisa dihindarkan.

"Kemarin saya mendapat laporan Dandim di Pangandaran lebih 10 ribu orang yang datang Minggu kemarin di Pangandaran, walaupun sudah diatur (prokesnya)," ucap Luhut saat jumpa pers sebagaimana ditayangkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (27/9/2021).

Koordinator PPKM Jawa-Bali ini menduga ramainya masyarakat yang berkunjung ke tempat wisata disebabkan oleh rasa lelah setelah sekian lama berdiam diri di rumah. "Mungkin orang sudah sangat lelah untuk tinggal di rumah," imbuhnya.

Baca juga: Luhut Sebut Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Jawa-Bali Turun 98%

Kendati demikian, Luhut menegaskan kerumunan di tempat wisata tidak bisa disepelekan. Pasalnya itu dapat berpotensi membuat lonjakan kasus baru. Karenanya, pemerintah setempat beserta stakeholder lainnya harus menangani itu dengan baik.

"Itu tinggal pengaturannya harus kita sama-sama perhatikan karena berbahaya kalau tidak ditangani dengan baik," ucap Luhut.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini