Sosok Umar Patek, Eks Teroris yang Kini Jago Ngegombal

Puteranegara Batubara, Okezone · Senin 27 September 2021 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 337 2477647 sosok-umar-patek-eks-teroris-yang-kini-jago-ngegombal-uGjp6mDkRy.jpg Umar Patek (Foto: BNPT TV)

JAKARTA - Narapidana terorisme (Napiter) Hisyam alias Umar Patek ternyata memiliki sifat romantis terhadap istrinya. Ia mengaku sering melontarkan gombal kepada pasangannya.

Hal itu terungkap saat, Umar Patek menjadi narasumber di Podcast Kafe Toleransi yang disiarkan di Channel YouTube Humas Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Indonesia (BNPT).

"Kadang sering aku gombalin. Seperti1'lama ini aku di Lapas sampai lupa iket tali sepatu', terus soulmate nanya kenapa ya, 'yang aku ingat cuma gimana ikat hatimu'," kata Umar Patek.

Baca Juga:  Dikawal Ketat, Puluhan Napi Teroris Dipindahkan ke Lapas High Risk Nusakambangan

Sifat gombal itu awalnya diketahui saat Umar Patek mengaku sering dikirimi sebuah kopi dengan merek ternama dari sang istri.

"Bukan sering order (kopi), Soulmate yang kirimin. Hanya satu kenangan, kenangan bersama soulmate dari a sampai z," ujar Umar Patek kembali melontarkan gombalnya.

Di sisi lain, Umar Patek mengaku siap untuk kembali sosialiasi ke lingkungan masyarakat pasca-nanti bebas dari Lapas. Ia menyebut, keluarganya juga membantu hal tersebut.

"Insya Allah siap, tidak hanya diri pribadi tapi dari keluarga sejak jauh tahun sehingga sampai saat ini istri maupun adik saya banyak sosialisasi masyarakat sekitar yang nantinya akan saya tinggali disitu. Sehingga masyarakat kenal saya seorang napiter akan tinggal disitu dan masyarakat siap menerima," papar Umar Patek.

Baca Juga:  Serangan Nakes di Papua Bentuk Teror dari KKB yang Tak Pandang Tugas Kemanusiaan

Umar Patek mendapat pengurangan masa hukuman lantaran dinilai berperilaku baik dan berikrar setia kepada NKRI. Sebab itu, Ia diperkirakan akan bebas di tahun 2022.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini