Share

Jokowi: 1,5 Tahun Pandemi, Kondisi Indonesia Beranjak Membaik

Dita Angga R, Sindonews · Senin 27 September 2021 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 337 2477544 jokowi-1-5-tahun-pandemi-kondisi-indonesia-beranjak-membaik-f94RliAXNh.jpg Presiden Joko Widodo (Foto: Ist)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, sudah 1,5 tahun Indonesia menghadapi pandemi Covid-19. Namun, kondisi Indonesia saat ini terus beranjak membaik.

“Satu setengah tahun dalam selubung pandemi Covid-19, kondisi Indonesia beranjak membaik dalam beberapa pekan belakangan ini,” kata Jokowi melalui akun Instagramnya @Jokowi, Senin (27/9/2021).

Baca Juga:  Jokowi Ajak Masyarakat Bersiap Sambut Pandemi sebagai Endemi

Membaiknya kondisi Covid-19 di Tanah Air ditandai dengan beberapa pelonggaran. Di antaranya telah mulai dibukanya beberapa fasilitas publik.

“Rumah-rumah sakit tak lagi disesaki pasien Covid-19, pusat-pusat isolasi mandiri di berbagai kota di Tanah Air mulai melonggar. Status level PPKM di berbagai daerah sudah turun, pusat perbelanjaan, rumah ibadah, tempat wisata, mulai dibuka, dan sekolah-sekolah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka,” paparnya.

Menurutnya hal ini berkat penerapan PPKM, vaksinasi massal, dan kesadaran masyarakat menjalankan protokol kesehatan.

“Kini, kita bersiap untuk hidup berdampingan dengan Covid-19 dan menyambut pandemi ini sebagai endemi. Karena Covid-19 tak kan hilang dari muka bumi dalam waktu yang lama. Tetaplah waspada dan jangan pernah lengah. Covid-19 tetap mengintai di sekitar kita,” pungkasnya.

Baca Juga:  Ketika Jokowi Dorong Mobil saat Mogok Gegara Banjir

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini