Mimbar Masjid Dibakar, Muhammadiyah: Tetap Tenang Jangan Terprovokasi

Widya Michella, MNC Media · Senin 27 September 2021 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 337 2477527 mimbar-masjid-dibakar-muhammadiyah-tetap-tenang-jangan-terprovokasi-2hhsxomPNf.jpg Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Muti (Foto: iNews)

JAKARTA - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu'ti, mengimbau masyarakat terutama umat Islam agar tetap tenang dan jangan terprovokasi terkait pembakaran mimbar di Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan pada Sabtu 25 September 2021 dini hari lalu.

Umat Islam pun diharapkan jangan terpengaruh dengan informasi yang tidak jelas sumbernya dan dipertanggungjawabkan kebenarannya. Polisi saat ini juga sedang bekerja.

"Polisi sudah seharusnya bekerja cepat. Para takmir masjid hendaknya meningkatkan pengamanan dan keamanan dengan melengkapi sarana dan prasarana serta sistem pengamanan yang lebih profesional," katanya kepada MPI, Senin (27/9/2021).

Baca Juga:  Penyerangan terhadap Ustadz Bukan Kriminalisasi, Mahfud : Justru Korban

Ia mengatakan, ada yang mencoba mengaitkan berbagai aksi kekerasan dan perusakan dengan ulah kelompok komunis. Tetapi sebaiknya semua pihak, menurutnya tidak perlu berspekulasi dan biarkan aparat yang menjelaskan ke publik.

"Sulit untuk tidak mengatakan kasus-kasus kekerasan yang dialami para ustadz dan perusakan mimbar masjid Makassar yang baru saja terjadi sebagai peristiwa yang kebetulan. Saya menduga ada yang berusaha memperkeruh situasi semoga saja dugaan saya salah," katanya.

Baca Juga: Ini Motif Pelaku Pembakaran Mimbar Masjid Raya Makassar, Bikin Geleng-Geleng Kepala

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini