Viral Program Garansi, Pilih Tilang atau Vaksinasi

Jonathan Nalom, MNC Media · Senin 27 September 2021 05:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 337 2477268 viral-program-garansi-pilih-tilang-atau-vaksinasi-LjConiCInC.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Video viral aksi anggota Satlantas Polres Pidie tersebar di media sosial (medsos) saat sedang melaksanakan kegiatan program Garansi atau Melanggar Tukar Vaksinasi. Uniknya aksi tersebut dilakukan oleh polisi dengan meniru cara berdagang orang di pasar.

Berdasarkan unggahan @sandytitahnugraha, terlihat anggota Satlantas tersebut tengah memperlihatkan kondisi di salah satu pos tilang yang sedang ramai pelanggar.

Lantas, ia pun langsung mengumumkan bahwa kali ini pihaknya sedang melaksanakan program Garansi.

"Dipilih, dipilih, mau ditilang apa vaksinasi? Kali ini kami melaksanakan Garansi (Melanggar tukar vaksinasi) namun tidak ada paksaan, bapak ibu bisa minta ditilang, tinggalkan kendaraan kemudian datang ke pengadilan," ujar AKP Sandy Titah Nugraha dalam unggahannya, Senin (29/09/2021).

Sandy mengatakan para pelanggar kali ini bisa saja membawa pulang kendaraan tanpa harus ditilang. Adapun syaratnya yakni memberikan waktu kurang lebih selama 10 detik untuk vaksinasi dan berjanji tidak akan melanggar lalu lintas lagi.

Baca juga: Viral Rusak Kafe di Medan, Anggota Geng Motor M2S Ditangkap Polisi

"Bapak ibu bisa vaksin secara gratis, gratis hanya sepuluh detik demi kesehatan bapa ibu bisa pulang dengan catatan tidak melanggar lagi, pakai helm pakai masker," tuturnya.

Baca juga: Terjebak di Selokan, Buaya Ini Malah Ikutan Senyum saat Polisi Lagi Selfie

"Ulama-ulama kita telah menyatakan vaksinasi halal dan aman, ulama kita sudah divaksin, beliau-beliau sudah sehat dan beliau-beliau masih bisa beribadah dan bahkan mengajarkan agama Islam di masyarakat Aceh," sambungnya.

Sementara, menurut keterangan unggahannya diketahui program tersebut ampuh mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Pasalnya, dalam sekali giat program Garansi mampu mendorong 200 pengendara kendaraan bermotor melakukan vaksinasi.

"Ini semua dilakukan demi menciptakan herd immunity di Kabupaten Pidie yang memiliki masyarakat kurang lebih sebanyak 340.000 jiwa," pungkasnya.

Baca juga: Viral! Apel Putih Salju bak Mutiara

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini