Tunggangi Jip, Prabowo Tinjau Pusdiklatpassus Batujajar

Riezky Maulana, iNews · Senin 27 September 2021 01:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 337 2477229 tunggangi-jip-prabowo-tinjau-pusdiklatpassus-batujajar-ZqxFK9rHeU.jpg Prabowo Subainto (Foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menggelar kunjungan kerja ke Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Kopassuss, Batujajar, Bandung, Sabtu 27 September 2021.

Di sana, Prabowo meninjau serta melihat secara langsung jalannya kegiatan latihan para prajurit TNI AD tersebut.

Menhan menerima penjelasan dari Danpusdiklatpassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua terkait pelaksanaan latihan Tahun 2021. Selepas dari itu Prabowo meninjau sejumlah fasilitas pendukung latihan di sana, seperti barak serta daerah latihan.

Dalam sambutannya, Menhan Prabowo menyebutkan bahwa TNI sebagai unsur utama dalam sistem pertahanan negara memiliki spektrum penugasan untuk menghadapi dua jenis ancaman, yakni ancaman dari segi militer maupun hibrida.

Baca juga: Ketika Prabowo Subianto Nostalgia Saat Sambangi Pusdikpassus di Batujajar

"Oleh karenanya, TNI dituntut untuk profesional dan selalu siap menghadapi ancaman-ancaman tersebut," tulis Kemhan melalui keterangan tertulis, Minggu (26/9/2021).

Baca juga: 4 Fakta Indonesia Produksi Kapal Perang Inggris, Intip Kecanggihannya

Dalam kunjungan ini, turut mendampingi Prabowo yaitu dua Asisten Khusus Menhan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin dan Letjen TNI (Purn) Hotmangaraja Pandjaitan. Lalu Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan juga mendampingi Menhan.

Dalam kunjungannya itu, Prabowo terlihat menggunakan kendaraan jip dengan mengenakan topi serta pakaian safari yang menjadi ciri khas dirinya. Tak lupa di beberapa momen, terutama ketika berada di atas kendaraan, kacamata hitam melekat.

Baca juga: Bertolak ke London, Prabowo Hadiri Pameran Industri Pertahanan Terbesar di Inggris

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini