Ketika Jokowi Dorong Mobil saat Mogok Gegara Banjir

Arief Setyadi , Okezone · Senin 27 September 2021 00:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 337 2477201 ketika-jokowi-dorong-mobil-saat-mogok-gegara-banjir-kaRiFBC5FE.jpg Suliadi, mantan sopir Jokowi (Foto: Youtube Presiden Joko Widodo)

JAKARTA - Siapa sangka, Presiden Joko Widodo (Jokowi) ternyata pernah dorong mobil mogok gegara banjir. Hal itu diungkap mantan sopirnya, Suliadi.

Ia juga menceritakan saat kejadian banjir di Solo, saat Jokowi menjadi wali kota. "Waktu banjir di Solo itu, kan saya sama bapak dan ibu keliling Joyotakan. Setelah keliling lama gitu, lama-lama, mau nanjak tanggul itu, mobil langsung mogok," katanya seperti dikutip Okezone dari channel Youtube Presiden Joko Widodo, Minggu (26/9/2021).

Baca Juga: Survei: 61,8% Masyarakat Puas dengan Kinerja Presiden Jokowi Tangani Pandemi Covid-19

Suliadi bilang, "Bapak yang di kemudi saja, saya yang dorong". Namun, permintaan Suliadi tak diindahkan Jokowi, yang malah menjawab dirinya yang akan mendorong mobil.

"Enggak, Pak Suli yang di dalam sama ibu, saya yang mendorong," kenang Suliadi meniru ucapan Jokowi.

Suliadi mengaku, semasa dirinya bekerja dengan Jokowi, tidak pernah dimarahi. Ia pun merasa senang saat Jokowi bisa menjadi Presiden.

"Saya senang bapak menjadi presiden. Saya pokoknya senang lah, bapak tidak macam-macam, bapak tidak berubah ke saya," tuturnya.

Baca Juga: Jokowi Harap Karang Taruna Lahirkan Kepemimpinan Berwatak Sosial

Jokowi adalah sosok yang penting bagi Suliadi. Sebab, tanpa Jokowi ia merasa tidak akan berada di titik ini. Ia pun berpesan kepada Jokowi untuk terus menjaga kesehatannya dan menyelipkan doa.

"Bapak jokowi, kesehatannya dijaga, bapak sama makannya jangan sampai lupa. Semoga panjang umur," katanya

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini