HUT Ke-61, Karang Taruna Luncurkan Single Identity Card

Widya Michella, MNC Media · Minggu 26 September 2021 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 337 2477110 hut-ke-61-karang-taruna-luncurkan-single-identity-card-L7M2xVbhwy.jpg Ketua Umum PNKT Didik Mukrianto (Foto: Widya Michella)

JAKARTA - Karang Taruna meluncurkan kartu anggota karang taruna atau Single Identity Card sebagai bentuk konsolidasi pendataan karang taruna seluruh Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT), Didik Mukrianto dalam acara HUT ke-61 Karang Taruna "Syukuran dan Doa Bersama Lintas Agama untuk Nusantara, Minggu (26/9/2021).

"PNKT juga akan merilis dan melaunching single identity card atau kartu anggota karang taruna yang akan terintegrasi dengan semua platform digital termasuk marketplace karang taruna yang saat ini sedang kami siapkan. Dan juga akan kami integrasikan dengan berbagai merchant yang memberikan manfaat buat pemegang kartu tanda anggota," ujarnya.

Baca Juga:  Jokowi Harap Karang Taruna Lahirkan Kepemimpinan Berwatak Sosial

Pada HUT ke-61 ini, ia mengatakan sebagai momentum dan kesempatan besar untuk semakin mengokohkan dan terus menguatkan karya bakti dan pengabdian sosial untuk bangsa negara dan masyarakat dalam menjawab setiap tantangan perubahan yang semakin dinamis dan kompetitif dalam rangka mengurai persoalan sosial dan mewujudkan kesejahteraan sosial di kalangan generasi muda.

"Karang taruna memasuki usia 61 tahun perjalanan yang cukup panjang bagi karang taruna dan kita semuanya untuk terus konsisten mendarmabaktikan karya bakti dan pengabdian sosial kita untuk bangsa negara dan masyarakat," tuturnya.

Ia pun turut bangga dan terima kasih sebesar-besarnya atas keterpanggilan sosial dari kader-kader karang taruna Indonesia yang terus mendedikasikan karya dan pengabdian sosialnya sejak awal pandemi Covid-19 yang telah membantu pemerintah masyarakat dalam menghadapi pandemi ini.

"Jangan pernah berhenti dan mari kita teruskan perjuangan sosial kita semuanya. Mari terus bersatu dalam kesetiakawanan sosial membantu pemerintah mengatasi Covid-19 membantu kesulitan masyarakat," jelasnya.

Baca Juga:  Karang Taruna DKI Siap Pasang Badan jika Ada yang Ganggu Anies

Dalam momen doa lintas agama untuk nusantara selain mendoakan bangsa dan negara agar segera terbebas dari Covid-19 dan kembali bangkit, juga Karang Taruna secara simbolis akan melakukan penyerahan sembako Gertak (gerakan serentak) karang taruna di seluruh kabupaten kota se-Indonesia.

"Konsisten berkarya untuk bangsa mari bantu pemerintah hadapi Covid-19 dan mari bantu masyarakat untuk mengatasi kesulitannya salam kesetiakawanan sosial," tuturnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini