Tumpukan Uang Rp1,5 Miliar Membuat Juned Tak Kuasa Menjual Merpati Kesayangannya

Mohamad Yan Yusuf, MNC Portal · Minggu 26 September 2021 09:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 337 2476980 tumpukan-uang-rp1-5-miliar-membuat-juned-tak-kuasa-menjual-merpati-kesayangannya-O6nIr4Djy9.jpg Foto: Daylife

PEKALONGAN – Jagat dunia maya dihebohkan dengan penjualan burung merpati yang mencapai harga yang fantasitis. Adalah Muhamad Juned (38), pria asal Pekalongan, Jawa Tengah yang harus merelakan merpati kesayangannya bernama Jaguar dibeli dengan harga Rp 1,5 miliar.

(Baca juga: Satu Brimob Gugur, Ini Kronologi Baku Tembak Satgas dengan KKB Teroris Lamek Taplo di Kiwirok)

Dikatakan Juned, si pembeli yang tidak disebutkan namanya ini sejak dua tahun lalu meneror dirinya untuk menjual burung merpatinya.

"Awalnya Rp 600 juta itu terjadi saat dia datang ke tempat saya dua tahun lalu," kata Juned dalam channel merpati love, Minggu (26/9/2021).

(Baca juga: Bakar Ban di Jalan, Warga Mengamuk dan Lempari Sopir Truk di Tangerang)

Menurutnya, nilai uang sebesar itu tak membuat Juned melepaskan merpati kesayangannya. Selain menolak tawaran itu, Juned memilih mengabaikan tawaran tawaran lainnya dari orang itu terhadap merpati miliknya.

Barulah pada tanggal 23 September 2021, Juned kemudian dihubungi kembali oleh orang itu dengan nilai fantastis Rp1 miliar. Namun upaya itu tak ditanggapi Juned. Ia pun tetap enggan melepas merpati yang dipeliharanya selama 5 tahun terakhir.

"Malam tadi dia tanya, berapa pasnya, saya jawab Rp1,5 miliar. Dia bilang oke," tutur Juned menirukan kesepakatan harga keduanya.

Kini uang Rp1,5 miliar resmi menjadi milik Juned. Dalam video viral itu, Gepokan uang pecahan Rp 100 ribu kemudian terlihat menggunung di atas kandang merpati berwarna kuning itu.

Tak hanya itu, agar cerita itu tak dianggap mengarang ngarang, kesepakatan harga antara keduanya disaksikan oleh sejumlah orang.

Juned sendiri merencanakan hasil penjualan merpati itu akan ia gunakan untuk membantu pembangunan rumahnya yang kini masih berproses. "Rencananya uang itu saya gunakan untuk membantu pembangunan rumah saya," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini