Blusukan ke Gang Sempit di Tambora, Puan: Saya Jemput Bola

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Minggu 26 September 2021 07:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 337 2476945 blusukan-ke-gang-sempit-di-tambora-puan-saya-jemput-bola-hbOdRwQOtk.jpg Foto: Antara

JAKARTA- Ketua DPR RI, Puan Maharani blusukan ke wilayah Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat untuk memantau langsung vaksinasi pada Sabtu, 25 September 2021.

(Baca juga: Satu Brimob Gugur, Ini Kronologi Baku Tembak Satgas dengan KKB Teroris Lamek Taplo di Kiwirok)

“Saya datang jemput bola ke Tanah Sereal, permukiman penduduk ini karena mendengar belum semua warga di sini punya kesempatan untuk vaksinasi,” kata Puan.

Dalam kesempatan itu, Puan didampingi oleh Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji.

(Baca juga: Nasib Yosef Dicurigai Dalang Pembunuhan Subang, Dimusuhi Anak hingga Pisah dengan Istri)

Selain mengajak vaksinasi, Puan meminta warga setempat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, sekalipun tinggal di permukiman yang sangat padat.

“Apakah Covid-19 ini akan segera hilang? Belum ada yang menyatakan penyakit ini akan segera hilang. Kondisi di luar negeri juga seperti ini. Oleh karenanya, mari kita semua gotong royong untuk vaksinasi dan tetap menjalankan protokol kesehatan,” tuturnya.

Puan juga berbincang dengan Lurah Tanah Sereal dan Camat Tambora terkait perkembangan vaksinasi serta penanganan Covid-19 di wilayahnya. Vaksinasi dosis pertama di kelurahan dan kecamatan tersebut sudah lebih dari 70 persen, meski dosis kedua masih berkisar di angka 25 persen.

“Bu Lurah warga yang belum divaksin rata-rata kenapa alasannya?," tanya Puan ke Lurah Suharti.

“Di luar yang punya komorbid, warga tidak mau divaksin lantaran takut karena banyak kena hoaks, katanya kalau disuntik Astrazeneca langsung sakit. Tapi kami terus sosialisasi bahwa itu tidak benar,” kata Lurah Suharti.

“Kami di Tambora ini kasus Covid tinggal 5. Alhamdulillah meski kami di permukiman padat, tapi kasus terendah di Jakarta Barat,” ujar Camat Tambora.

Saat berbincang dengan warga, Puan mendapat keluhan dari warga yang banyak kehilangan pekerjaan dan anak-anak mereka jenuh karena harus belajar daring.

“Makanya kita harus gotong royong, jaga prokes dan ajak tetangga-tetangga untuk divaksin. Supaya masa-masa sulit ini cepat berlalu,” kata Puan diamini warga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini