Marak Teror, Mahfud MD Minta Aparat Tingkatkan Kesiapsiagaan

Riezky Maulana, iNews · Sabtu 25 September 2021 20:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 25 337 2476831 marak-teror-mahfud-md-minta-aparat-tingkatkan-kesiapsiagaan-Vcb7o2daXX.png Menko Polhukam Mahfud MD (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Menko Polhukam, Mahfud MD meminta kepada aparat keamanan meningkatkan kewaspadaan di tengah-tengah masyarakat dalam menghadapi teror yang belakangan terjadi. Hal ini berlaku untuk pusat maupun daerah.

"Saya sudah memerintahkan kepada aparat di pusat dan di daerah untuk meningkatkan pengawasan kesiapsiagaan, untuk menjaga keamanan dan membangun harmoni di tengah-tengah masyarakat," ungkap Mahfud dalam keterangan video, Sabtu (25/9/2021).

Baca juga:  Gelaran PON, Mahfud MD: Dari Sudut Keamanan Kita Sudah Siapkan Sebaik Mungkin

Selain itu, sambung Mahfud, aparat diminta untuk menjaga rumah-rumah ibadah secara sungguh-sungguh. Menurut dia, tokoh agama juga harus mendapatkan perlindungan. Hal itu dikarenakan pada bulan September biasanya teror yang berbau agama mengalami peningkatan.

"Saya minta agar rumah rumah ibadah dijaga dan diamati dengan sungguh-sungguh, tokoh-tokoh agama fasilitas keagamaan, fasilitas publik lainnya. Masa sekarang ini, masa yang biasanya kalau menjelang atau di sekitar belum September isu-isu seperti ini supaya dijaga sebaik-sebaiknya," tuturnya.

Baca juga:  Mahfud MD: Opsi Pemilu Digelar pada 24 April 2024

Dia menegaskan, pemerintah tak ragu melakukan tindakan terkait insiden tersebut. Menurut dia, masyarakat juga tidak perlu segan untuk melaporkan kepada aparat kepolisian jika mengalami sesuatu perundungan ataupun ancaman.

"Mencurigai seseorang atau sekelompok orang ingin melalukukan yang tidak baik, ingin melakukan sesuatu yang melawan hukum. Laporkan segera ke aparat keamanan setempat," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini