Azis Syamsuddin Ditangkap KPK, Golkar Siapkan Posisi Wakil Ketua DPR Pengganti

Felldy Utama, iNews · Jum'at 24 September 2021 21:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 337 2476536 azis-syamsuddin-ditangkap-kpk-golkar-siapkan-posisi-wakil-ketua-dpr-pengganti-ymcsRHopcz.jpg Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. (Foto: Okezone)

JAKARTA -Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah menentukan langkah lanjutan dalam menyikapi kasus hukum yang menyeret nama Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin.

"Iya kita tunggu status hukum pak Azis seperti apa malam ini," kata Ketua Bakumham DPP Partai Golkar Supriansa saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Jumat (24/9/2021) malam.

BACA JUGA: Azis Syamsuddin Ditangkap KPK Saat Berada di Rumah 

Salah satu langkah yang akan dibahas DPP Partai Golkar, kata dia, apabila Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Azis Syamsuddin sebagai tersangka atas kasus hukum yang menyeretnya. 

"Jika benar beliau ditetapkan tsk dan ditahan maka tentu partai golkar akan melakukan langkah pergantian posisi wakil ketua DPR RI sesuai mekanisme baik yang ada di internal partai maupun sesuai UU MD3," ujar dia.

BACA JUGA: Momen Kedatangan Azis Syamsuddin di KPK Pasca-Dijemput Paksa

Sebagaimana diketahui, Azis Syamsuddin ditangkap KPK pada Jumat malam setelah tidak hadir dalam pemeriksaan terkait kasus Lampung Tengah karena alasan melakukan isolasi mandiri. 

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini