Azis Syamsuddin Diizinkan Mandi Sebelum Dibawa Penyidik KPK

Fahmi Firdaus , Okezone · Jum'at 24 September 2021 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 337 2476514 azis-syamsuddin-diizinkan-mandi-sebelum-dibawa-penyidik-kpk-X2tpslOufz.jpg Foto: Okezone

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil menangkap Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. Jumat (24/9/2021) petang.

(Baca juga: Breaking News: KPK Tangkap Azis Syamsuddin di Jakarta)

Politikus Partai Golkar ini akan dibawa ke Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan terkait dugaan kasus rasuah yang melibatkannya.

Namun sebelumnya, mantan Ketua Komisi III ini akan dilakukan tes swab antigen dan hasilnya negatif Covid-19. Penyidik juga mempersilahkan Azis untuk mandi sebelum dibawa untuk dilakukan pemeriksaan.

(Baca juga: Dikabarkan Jadi Tersangka, Azis Syamsuddin Batal Diperiksa KPK karena Isoman)

"Yang bersangkutan, kami persilakan mandi dan persiapan dulu sambil menunggu penasihat hukum. Tes swab antigen negatif," ujar Firli kepada MNC Portal di Jakarta, Jumat (24/9/2021).

Sebelumnya, Azis Syamsuddin tidak bisa menghadiri pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena sedang melakukan Isoman. Azis mengirim surat untuk meminta permohonan penundaan pemeriksaan oleh tim penyidik KPK. Surat tersebut ditujukan kepada pimpinan KPK, deputi penindakan dan eksekusi KPK serta direktur penyidikan KPK.

Azis Syamsuddin dijadwalkan akan diperiksa atas dugaan korupsi pemberian hadiah atau janji terkait pengurusan perkara yang sedang ditangani KPK di Kabupaten Lampung Tengah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini