Breaking News: KPK Cari Keberadaan Azis Syamsuddin

Fahmi Firdaus , Okezone · Jum'at 24 September 2021 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 337 2476501 breaking-news-kpk-cari-keberadaan-azis-syamsuddin-jtVlZNTNNg.jpg Foto: Okezone

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencari keberadaan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin yang hari ini dijadwalkan diperiksa oleh penyidik anti-rasuah. Azis akan diperiksa atas dugaan korupsi pemberian hadiah atau janji terkait pengurusan perkara yang sedang ditangani KPK di Kabupaten Lampung Tengah. Namun, politikus Golkar ini tidak mendatangi Gedung KPK.

(Baca juga: Jumat Keramat, Azis Syamsuddin Tak Berada di Rumah Dinasnya)

“Hari ini terjadwal pemanggilan sdr AS, namun sampai siang tadi dia tidak memenuhi panggilan. Saat ini penyidik melakukan pencarian keberadaan sdr AS,”ujar Ketua KPK Firli Bahuri kepada MNC Portal, Jumat (24/9/2021).

Firli menambahkan, pihaknya hingga saat ini tidak mengetahui keberadaan Azis Syamsuddin.

“Mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih menjadi keprihatinan kita, maka tentu kami mengikutsertakan tim Covid-19 untuk memastikan kondisi beliau. Kami mentaati prokes Covid-19 dan menjunjung tinggi HAM,” kata Firli.

(Baca juga: Dikabarkan Jadi Tersangka, Azis Syamsuddin Batal Diperiksa KPK karena Isoman)

“Tim juga dilengkapi tim covid 19 dan jika ketemu ybs,maka tim akan laksanakan test swap antigen. Jika negatif, maka sdr AS akan dibawa ke Gedung Merah Putih. Kita kerja profesional.pd saatnya kami akan memberikan penjelasan kpd publik,” tutup Firli,

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini