MNC Peduli Bersama Bhayangkari Boyolali Bantu Peralatan Taman Baca untuk Anak-Anak

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 24 September 2021 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 337 2476491 senyum-anak-anak-merekah-bhayangkari-boyolali-bantu-peralatan-taman-baca-bersama-mnc-peduli-MS4NjiSvX9.jpeg Foto: MNC Peduli.

BOYOLALI – “Membaca adalah jendela dunia”, kata-kata mutiara inilah yang sering dikutip mengenai segudang manfaat dari membaca. Dengan membaca maka kita bisa mendapatkan informasi dan membuka wawasan lebih luas.

Bahkan dengan membaca kita bisa mendapatkan perspektif baru dalam banyak hal. Juga, menjadi lebih bijak dan dapat mengolah informasi menjadi peluang-peluang positif.

BACA JUGA: Ikut Vaksinasi MNC Peduli di Kebon Sirih, Warga Harap Pandemi Segera Berakhir 

Untuk mendorong minat baca masyarakat Indonesia yang menurut data dari UNESCO yang saat ini hanya 0,001%, artinya dari 1.000 masyarakat Indonesia hanya 1 orang yang suka membaca, Bhayangkari Boyolali, Jawa Tengah berinisiatif menumbuhkan minat baca kepada anak-anak khususnya dibdaerah yang relatif masih tertinggal.

Minat baca harus dipupuk sejak dini agar terbiasa hingga dewasa. Hal inilah yang menjadi dorongan kepedulian sosial Bhayangkari Boyolali bersama MNC Peduli untuk meningkatkan minat baca kepada anak-anak Indonesia, yaitu dengan cara memberikan bantuan peralatan perpustakaan.

Bantuan perpustakaan diberikan langsung oleh Ketua Bhayangkari Boyolali Winda Morry didampingi oleh Head CSR of MNC Group, Tengku Havid di Taman Baca Sekawandoso, Juwangi, Boyolali, Jawa Tengah pada Jumat (24/9/2021).

BACA JUGA: Ditlantas Polres Boyolali, Bhayangkari Boyolali dan MNC Peduli Kirim 7 Tangki Air Atasi Kesulitan Air Bersih

Sejumlah buku, meja lipat, rak buku dan karpet alphabet, diberikan untuk mempercantik Taman Baca Sekawandoso, dengan tujuan membuat anak-anak yang membaca menjadi lebih nyaman. Selain itu, juga diberikan masker anak dan tempat cuci tangan agar anak-anak yang mengunjungi Taman Baca bisa menerapkan protokol kesehatan.

Dukuh Sidomulyo Kelurahan Kerobokan RT 14 RW 02, Suryati mengapresiasi kegiatan ini. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu-ibu Bhayangkari Boyolali dan MNC Peduli yang telah berkunjung dan membantu kami," ujarnya. "Semoga dapat bermanfaat untuk anak-anak di taman baca ini,” tambah Suryati.

Bakti sosial ini juga merupakan peringatan dari Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-69 yang dilaksanakan oleh pengurus cabang Bhayangkari Boyolali.

Ketua Bhayangkari Boyolali Winda Morry berharap taman baca dapat meningkatkan minat baca anak-anak Indonesia. “Saat pandemi berlangsung anak-anak lebih sering terpapar oleh gadget, dikarenakan akses untuk belajar dari sekolahpun dilakukan secara daring," katanya.

“Saya sangat mengapresiasi Taman Baca Sekawondoso ini sudah berkenan memberikan wadah yang sangat positif demi masa depan anak-anak bangsa kita,” kata Winda.

Winda menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk apresiasi kepada Taman Baca Sekawandoso. “Saya sangat berharap, anak-anak di sekitar sini dapat mengakses membaca lebih mudah sehingga dapat meningkatkan minat baca melalui literasi Taman Baca, seperti kata pepatah 'buku adalah jendela dunia',” jelasnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas kolaborasi yang dilaksanakan bersama MNC Peduli. “MNC Peduli memberikan wadah yang sangat baik untuk menyebarkan kebaikan dan memberikan harapan kepada masyarakat Indonesia bahwa kita bisa bangkit apabila kita berusaha bersama-sama,” tuturnya.

Ketua MNC Peduli Syafril Nasution mengatakan, bahwa berbagai kegiatan sosial telah dijalankan MNC Peduli yang bekerja sama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan pendidikan karakter, pengembangan keterampilan dan budidaya masyarakat.

Syafril berharap dengan terselenggaranya berbagai kegiatan ini dapat memberikan kontribusi MNC Peduli dalam mengisi pembangunan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Bakti sosial ini juga merupakan peringatan dari Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-69 yang dilaksanakan oleh pengurus cabang Bhayangkari Boyolali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini