Presiden Jokowi: Indonesia Peringkat Ke-6 Dunia Vaksinasi Terbanyak

Dita Angga R, Sindonews · Jum'at 24 September 2021 17:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 337 2476450 presiden-jokowi-indonesia-peringkat-ke-6-dunia-vaksinasi-terbanyak-biTZPnLhW6.jpg Presiden Joko Widodo (Foto : Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Indonesia terus bergerak untuk memperoleh vaksin covid-19. Dia mengatakan bahwa saat ini vaksin covid sedang diperebutkan negara-negara di dunia.

Menurutnya tidak hanya berhasil mengamankan pasokan vaksin,capaian vaksinasi di Indonesia juga termasuk yang teratas.

“Dan kita cukup berhasil mengamankan pasokan vaksin covid-19 yang diperebutkan hampir 220 negara bahkan saat ini kita berada di peringkat ke-6 dunia sebagai negara dengan jumlah orang terbanyak yang telah divaksin berdasarkan total seluruh dunia,” katanya saat Pelantikan Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan (PKP).

Baca juga:  Vaksinasi di Indonesia Capai Target 40% Suntikan Dosis Pertama Minggu Ini

Jokowi mengatakan, bahwa selama hampir dua tahun ini pemerintah terus bekerja untuk mengatasi pandemi dengan langkah-langka extraordinary. Baik di bidang kesehatan maupun perekonomian.

“Menangani bidang kesehatan, memberikan perlindungan sosial bagi kelompok masyarakat yang rentan dan miskin, memberikan dukungan bagi UMKM dan dunia usaha agar mampu bertahan dan bergerak kembali,” ungkapnya.

Baca juga:  Vaksin Cukup untuk Seluruh Penduduk Bumi, Boss Moderna Yakin Pandemi Bisa Berakhir 2022

Dia menekankan, bahwa dalam penanganan pandemi Covid-19 ini pemerintah tidak dapat bekerja sendirian. Menurutnya partisipasi seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan.

“Bersatu bergotong royong menghadapi pandemi. Saling membantu tanpa melihat perbedaan adalah kunci agar bangsa kita tetap tangguh,” pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini