Share

Antusiasme Vaksinasi Tinggi, Jokowi: Saya Gembira, Ada Harapan Kita Bisa Kendalikan Covid-19

Dita Angga R, Sindonews · Jum'at 24 September 2021 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 337 2476205 antusiasme-vaksinasi-tinggi-jokowi-saya-gembira-ada-harapan-kita-bisa-kendalikan-covid-19-TKBk4C6Pi5.jpg Presiden Jokowi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku senang melihat antusiasme masyarakat untuk divaksinasi. Melihat hal tersebut, Jokowi mengaku optimis bahwa pandemi Covid-19 dapat dikendalikan.

“Saya sangat gembira melihat antusiasme masyarakat untuk membantu perluasan dan percepatan vaksinasi di berbagai pelosok Indonesia. Ini menunjukkan sebuah harapan bahwa kita akan bisa mengendalikan penyebaran pandemi ini dengan semangat kebersamaan, semangat saling melindungi dan juga semangat saling membantu,” katanya saat membuka Gerakan Vaksinasi 7 Juta Warga Perkebunan Perkebunan dan Desa-Desa Produktif yang digelar Projo, Jumat (24/9/2021).

Baca Juga:  Penanganan Pandemi Covid-19 Membaik, Senang tapi Tetap Waspada!

Jokowi mengatakan, setiap vaksinasi Covid-19 digencarkan di berbagai daerah dengan menyasar berbagai kelompok masyarakat. Di mana, vaksinasi dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan cara dari pintu ke pintu atau door to door mendatangi masyarakat agar segera dapat divaksin.

“Perluasan dan percepatan vaksinasi ini sangat penting kita lakukan agar semakin banyak masyarakat yang divaksin di seluruh Tanah Air Indonesia sehingga target vaksinasi nasional 70% di akhir tahun dapat segera tercapai,” tuturnya.

Baca Juga:  Ini Pedoman Penyelenggaraan Acara Besar Agar Tidak Menyebarkan Covid-19

Menurutnya, sejak Januari 2021 pemerintah bekerja siang dan malam untuk melakukan vaksinasi secara massal di seluruh penjuru Tanah Air. Hal ini dilakukan agar semua masyarakat terlindungi dari penularan Covid-19.

“Kita ingin seluruh masyarakat Indonesia terlindungi, para lansia terlindungi, ibu-ibu hamil terlindungi, para penyandang disabilitas terlindungi, sampai anak-anak kita terlindungi dari risiko yang berat,” pungkasnya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini