Polisi Segera Gelar Perkara Penerapan Tersangka Penganiayaan Kece

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 24 September 2021 09:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 337 2476145 polisi-segera-gelar-perkara-penerapan-tersangka-penganiayaan-kece-6vowB8seug.jpg M Kece babak belur usai dianiayaa Napoleon (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Penyidik Dit Tipidum Bareskrim Polri masih terus memproses penyidikan kasus dugaan penganiayaan terhadap Muhammad Kece di dalam rumah tahanan (rutan). Barang bukti pun terus dikumpulkan untuk kebutuhan penyidikan.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengungkapkan, jika keterangan saksi dan pengumpulan barang bukti sudah dianggap mencukupi, maka penyidik bakal melakukan gelar perkara untuk menentukan tersangka dalam perkara itu.

"Mudah-mudahan tidak berapa lama lagi dari alat bukti yang ada penyidik akan melakukan gelar perkara untuk menentukan tersangka dalam kasus ini," kata Rusdi, Jakarta, Jumat (24/9/2021).

Belum ada tersangka yang ditetapkan dalam perkara ini. Penyidik telah memeriksa 18 saksi. Termasuk terlapor Irjen Napoleon Bonaparte serta pelapor Muhammad Kece itu sendiri.

Baca Juga : KPK Bidik Para Penikmat Uang Haram Rekayasa Pajak

Menurut Rusdi, ke-18 saksi yang diperiksa itu diantaranya adalah, tahanan hingga penjaga Rutan Bareskrim. Mereka diperiksa karena dianggap ada saat peristiwa itu berlangsung. Selain saksi, Rusdi menyebut, pihaknya juga meminta keterangan dua saksi ahli.

"Empat petugas yang jaga saat itu dan dua juga saksi ahli, dalam hal ini dokter yang memeriksa saudara MK. Dan sisanya adalah para penghuni Rutan Bareskrim Polri. Itu totalnya ada 18 saksi yang telah diperiksa," ujar Rusdi.

Tersangka kasus dugaan UU ITE dan penodaan agama Muhamad Kosman alias Muhammad Kece diduga dianiaya oleh eks Kadiv Hubinter Polri Irjen Napoleon Bonaparte.

Dalam hal ini, Kece telah melakukan pelaporan terhadap penganiayaan tersebut. Laporan itu teregister dengan Nomor 0510/VIII/2021/Bareskrim pada 26 Agustus 2021.

Belakangan, Kece diketahui tak hanya dianiaya secara lewat pukulan. Namun, ia juga dilumuri

oleh kotoran manusia.

Napoleon tak sendiri, ia diduga dibantu oleh tiga orang saat menganiaya Kece. Salah satunya adalah eks anggota FPI Maman Suryadi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini