Satgas: 2,77% dari 47.033 Sekolah Timbulkan Kasus Baru Covid-19

Dita Angga R, Sindonews · Kamis 23 September 2021 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 337 2475979 satgas-2-77-dari-47-033-sekolah-timbulkan-kasus-baru-covid-19-zDAUWDOifi.jpg Juru bicara pemerintah penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito (foto: Satgas Covid-19)

JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan bahwa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah melakukan survei terhadap sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka (PTM). Dimana saat ini sekolah yang menimbulkan klaster baru penularan covid besarannya dibawah 3%.

“Per tanggal 23 September dari 47.033 sekolah yang disurvei hanya 2,77 persen sekolah yang menimbulkan klaster kasus selama pembelajaran tatap muka dilakukan,” katanya dalam konferensi persnya, Kamis (23/9/2021).

Baca juga:  Satgas Covid-19: Jika Ada Kasus Positif segera Tutup Sekolah

Melihat kasus nasional yang cenderung terkendali saat ini, Wiku mengapresiasi semua pihak yang menjalankan PTM dengan protokol kesehatan yang baik.

“Maka patut diapresiasi seluruh elemen yang mendukung kegiatan belajar mengajar tatap muka baik pemerintah daerah setempat, tenaga pengajar, orang tua murid, serta peserta didik yang telah bekerjasama sebaik mungkin menjalankan pedoman pelaksanaan PTM. Sehingga tidak terjadi kenaikan kasus yang signifikan,” tuturnya.

Baca juga:  Siswanya Ikuti Vaksinasi TNI AL-MNC Peduli, SMK di Bantul Siap Gelar PTM

Wiku mengatakan, bahwa perkembangan kasus di setiap sekolah dapat dipantau melalui dashboard yang dipersiapkan Kemendikbudristek. Sehingga baik pemerintah daerah maupun masyarakat dapat ikut memonitor kasus Covid-19 yang terjadi di sekolah.

“Saat ini dashboard perkembangan kasus di lingkungan sekolah per wilayah dapat diakses di sekolah.data.Kemdikbud.go.id/kesiapanbelajar. Dengan fitur ini pemerintah daerah dan masyarakat dapat ikut memonitor angka kasus dan kejadian klaster secara aktual,” ungkapnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini