Tanam Pohon Mangrove di Cilacap, Presiden Jokowi Dapat Kepiting

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 23 September 2021 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 337 2475803 tanam-pohon-mangrove-di-cilacap-presiden-jokowi-dapat-kepiting-78JOwIasfD.jpg Presiden Jokowi mendapatkan kepiting saat menanam mangrove di Cilacap.

JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanam pohon mangrove bersama masyarakat Desa Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, Jawa Tengah, Kamis (23/9/2021). Saat menanam tumbuhan tersebut, Kepala Negara mendapatkan dua kepiting.

Jokowi menuturkan, penanaman mangrove ini dilakukan untuk mengurangi energi gelombang, melindungi pantai dari abrasi, serta menghambat intrusi air. Tak hanya itu, mangrove berfungsi memperbaiki lingkungan pesisir dan memperbaiki habitat di daerah pantai.

"Yang kita harapkan berdampak kepada peningkatan produksi ikan dan produksi hasil laut lainnya, terutama ini kepiting ini tadi kita dapat kepiting dua," ujar Jokowi sambil menunjukkan kepiting yang ia dapatkan sebagaimana dilihat dari kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Jokowi menambahkan, perbaikan lingkungan pesisir dan memperbaiki habitat di daerah pantai nantinya bisa berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat sekitar. Inilah yang sangat diharapkan Presiden Jokowi.

Baca Juga : Presiden Jokowi Sebut Indonesia Berhasil Kurangi Deforestasi hingga 82%

Sehingga nantinya kita dapat meningkatkan pendapatan masyarakat di pesisir pantai ini,"

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini