Tinjau Vaksinasi Door to Door di Kampung Nelayan, Jokowi: Harus Tetap Prokes

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 23 September 2021 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 337 2475800 tinjau-vaksinasi-door-to-door-di-kampung-nelayan-jokowi-harus-tetap-prokes-JyfCrakIMR.jpg Presiden Jokowi (Foto: Biro Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi Covid-19 dari pintu ke pintu (door to door) di Kampung Nelayan Sentolo Kawat, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (23/9/2021).

Jokowi didampingi oleh Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, beserta pejabat negara dan daerah lainnya.

"Saya melakukan kunjungan ke Kabupaten Cilacap dan melaksanakan vaksinasi dari pintu ke pintu door to door di Kelurahan Cilacap, Sentolo Kawat perkampungan nelayan," ucap Jokowi dilihat dari kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Dengan gerakan jemput bola vaksinasi ini, Jokowi berharap masyarakat semakin banyak yang ikut program nasional tersebut demi mencegah penularan virus corona.

"Dan kita harapkan dengan pelayanan seperti ini semakin banyak masyarakat yang ikut dalam program vaksinasi massal," jelas Jokowi.

Baca juga: Jokowi Naik Perahu Kayu Seberangi Sungai Bersama 3 Nelayan

Selain di Kampung Nelayan Sentolo Kawat Cilacap, vaksinasi jemput bola ini juga dilaksanakan di sembilan provinsi di Indonesia. Pekerjaan tersebut dilaksanakan oleh BIN.

"Hari ini kita lakukan vaksinasi door to door di sembilan provinsi dan ini dilaksanakan oleh BIN dan kita harapkan ini juga akan mempercepat proses vaksinasi yang ada di negara kita. Tapi jangan lupa, meskipun sudah divaksin, kita harus tetep menjaga protokol kesehatan utamanya memakai masker," tutupnya.

Baca juga: Presiden Jokowi Sebut Indonesia Berhasil Kurangi Deforestasi hingga 82%

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini