Tinjau Vaksinasi di SMPN Pekanbaru, Panglima TNI Dialog dengan Siswa

Tim Okezone, Okezone · Kamis 23 September 2021 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 337 2475736 tinjau-vaksinasi-di-smpn-pekanbaru-panglima-tni-dialog-dengan-siswa-WLhabRHMFd.jpeg Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau vaksinasi di SMPN Pekanbaru. (Ist)

JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, dan Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyanto meninjau percepatan vaksinasi di SMPN 9 Pekanbaru, Kamis (23/9/2021).

Sebanyak 1.000 dosis yang menjadi target yang akan diberikan kepada siswa dan siswi SMP di seputaran Kota Pekanbaru, dengan didukung 35 vaksinator gabungan TNI-Polri dan Dinkes.

Ada yang menarik dalam peninjauan vaksinasi hari ini. Itu karena Panglima TNI berdialog langsung dengan seorang siswa bernama Gilang. “Bagaimana, enak sekolah virtual atau tatap muka?” tanya Panglima TNI, dalam siaran pers.

Lalu siswa tersebut menjawab lebih enak tatap muka karena dapat bertanya langsung jika kurang paham.

Kemudian Panglima TNI kembali bertanya apa cita-cita siswa tersebut.

“Jadi pemain bola Bapak, jadi Kiper,” jawab salah satu siswa.

Lalu Panglima TNI dan siswa tersebut mempraktikkan bagaimana jika Gilang mendapatkan serangan bola dari kanan atas ataupun bawah. Hal tersebut dilakukan oleh Panglima TNI untuk menghilangkan rasa takut dari siswa tersebut untuk divaksin.

Baca Juga : Meski Kasus Covid-19 Turun, Panglima TNI Minta Pemprov Riau Tetap Cermati Data

Selanjutnya Panglima TNI, Kepala BNPB, dan Kabaharkam Polri melanjutkan menyapa jajaran yang melaksanakan vaksinasi di beberapa wilayah secara virtual. Salah satu tempat yang disapa Panglima TNI adalah vaksinasi di Pondok Modern Nurul Hidayah yang hari ini melaksanakan vaksinasi sebanyak 1.200 santri.

“Bagus, lanjutkan lagi untuk yang belum divaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua agar kegiatan di pesantren bisa berjalan dengan baik dan terhindar dari terpaparnya Covid-19 termasuk para pengasuhnya, jangan lupa semuanya dilaksanakan vaksinasi,” ucap Panglima TNI.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini