Ikut Vaksinasi MNC Peduli di Kebon Sirih, Warga Harap Pandemi Segera Berakhir

Indra Purnomo, MNC Portal · Kamis 23 September 2021 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 337 2475687 ikut-vaksinasi-mnc-peduli-di-kebon-sirih-warga-harap-pandemi-segera-berakhir-UBNqnKwjjI.jpg Warga mengikuti vaksinasi yang digelar MNC Peduli. (MNC Portal/Indra Purnomo)

JAKARTA - Sentra Vaksinasi Covid-19 MNC Peduli bersama Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Puskesmas Kecamatan Gambir, dan Mister Aladin disambut baik masyarakat. Mereka sangat senang bisa menerima vaksinasi Covid-19.

Sentra vaksinasi Covid-19 ini diperuntukkan warga domisili DKI Jakarta berusia 12 tahun ke atas. Kali ini, vaksinasi menggunakan vaksin Pfizer.

Sentra vaksinasi ini dibuka pada 20-23 September 2021 mulai pukul 08.00-15.00 WIB di Gedung HighEnd, MNC Center, Jalan Kebon Sirih No 17-19, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

Salah satu peserta vaksinasi, Permatasari, mengaku senang bisa menerima vaksin Pfizer dosis pertama ini. Ia mengetahui informasi terkait sentra vaksinasi Covid-19 bersama MNC Peduli ini dari berbagai pemberitaan.

"Saya tahu informasi ini dari berita. Akhirnya saya ke sini (MNC Center). Ya semoga setelah divaksin badan enggak mudah sakit, pandemi cepat selesai," kata Permatasari ditemui di Gedung HighEnd, MNC Center, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/9/2021).

Hal senada disampaikan Mansur. Ia mengaku senang dengan adanya program sentra vaksinasi seperti ini. Ia pun berharap pandemi segera hilang.

"Senang aja begitu, karena kegiatan ini orang banyak bisa divaksin. Harapannya sih pasti kepengen pandemi cepet hilang," ujar Mansur.

Sebelum mendapatkan vaksinasi, terlebih dulu para peserta menjalani beberapa tahapan. Peserta vaksinasi diarahkan oleh panitia mulai dari proses pendaftaran hingga memasuki ruang observasi setelah penyuntikan. Upaya ini dilakukan untuk mencegah timbulnya kerumunan.

Baca Juga : MNC Peduli Buka Sentra Vaksinasi, Warga Antusias Ikuti

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, tampak masyarakat yang mengikuti vaksinasi ini juga taat terhadap proktol kesehatan. Salah satunya memakai masker dengan benar.

Dalam menjalankan visi-misi, MNC Peduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat, khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, MNC Peduli terus mengedepankan kepekaan dan kepedulian sosial guna membantu masyarakat, termasuk dengan mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini