Antisipasi Varian Baru, Wapres: Jangan Kecolongan Lagi!

Dita Angga R, Sindonews · Kamis 23 September 2021 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 337 2475641 antisipasi-varian-baru-wapres-jangan-kecolongan-lagi-fpLowg8MwP.jpg Wapres KH Ma'ruf Amin (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin menegaskan agar jangan sampai kecolongan lagi seperti saat varian delta masuk ke Indonesia. Dimana hal itu berdampak pada meningkatnya kasus Covid-19 di tanah air.

“Untuk mengantisipasi kemungkinan adanya varian baru. Indonesia tidak mau kecolongan lagi seperti yang pernah terjadi pada waktu varian delta. Sehingga kita sampai akhirnya terjadi peningkatan yang cukup tinggi sampai 56 ribu. Oleh karena itu kita tidak ingin mengulangi itu,” katanya saat mengunjungi Sentra Vaksinasi di Bentara Budaya Jakarta, Kamis (23/9/2021).

Dia mengatakan pemerintah menyiapkan beberapa langkah untuk mengantisipasi varian baru tersebut. Salah satunya adalah memperketat pintu masuk ke Indonesia.

“Kita siapkan adalah pintu masuk baik udara, laut, darat, itu diperketat. Orang yang akan berpergian juga dilakukan pengawasan. Baik karantinanya maupun juga persyaratan. Selain vaksinasi juga terus akan dilakukan pencegahan-pencegahan,” ungkapnya.

Baca Juga : Meski Kasus Covid-19 Turun, Panglima TNI Minta Pemprov Riau Tetap Cermati Data

Selain itu juga pemerintah mempersiapkan rumah sakit (RS) dengan segala macam kebutuhannya. Menurutnya jika kemungkinan terjadi maka Indonesia sudah siap.

“Sekarang juga mempersiapkan kemungkinan-kemungkinan tidak ingin kecolongan yaitu penyiapan RS dengan segala macam kebutuhan yang diperlukan, oksigen, obat-obatan. Ini terus disiapkan untuk antisipasi kalau terjadi misalnya karena dunia mengalami kita sudah siap untuk menghadapi itu,” pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini