Demokrat Berduka Atas Kepergian Sunarti Sri Hadiyah Sarwo Edhie Wibowo

Fahmi Firdaus , Okezone · Rabu 22 September 2021 19:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 337 2475396 demokrat-berduka-atas-kepergian-sunarti-sri-hadiyah-sarwo-edhie-wibowo-3IBUYmJfTp.jpg source: Instagram

JAKARTA - Partai Demokrat berduka atas wafatnya Sunarti Sri Hadiyah Sarwo Edhie Wibowo, ibu mertua Susilo Bambang Yudhoyono dan nenek dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Senin, 20 September 2021.

(Baca juga: Mertua SBY Dikebumikan di Samping Makam Suaminya)

Jasad mendiang Sunarti Sri Hadiyah, yang juga dikenal dengan sebutan Ibu Ageng telah dibawa ke Purworejo, Jawa Tengah, untuk dimakamkan di pemakaman keluarga, setelah sebelumnya disemayamkan di Rumah Duka Kompleks Condet Baru, Jalan Batu Ampar II No. B6, Jakarta.

"Telah berpulang, almarhumah Ibu Ageng/Hj. Sunarti Sri Hadiyah Sarwo Edhie Wibowo binti Danu Sunarto, ibunda almarhumah Bu Ani Yudhoyono, nenek dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Parta Demokrat Herzaky Mahendra Putra dalam keterangan tertulisnya.

(Baca juga: Gerald Sokoy, Nakes yang Hilang di Kiwirok Masih Hidup dan Berada di Markas OPM)

Sunarti Sri Hadiyah yang juga istri tokoh militer Sarwo Edhie Wibowo, adalah ibu mendiang Ani Yudhoyono. Sunarti wafat pada usia 91 tahun, sementara Ani Yudhoyono, istrinya SBY, wafat pada usia 66 tahun.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat  Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY), melalui akun resminya di media sosial, mengenang sosok Ibu Ageng sebagai panutan.

“Ibu Ageng adalah sosok ibu dan eyang panutan yang selama ini selalu bijaksana, penuh semangat, dan cinta, serta selalu menjadi pengayom keluarga,” kata AHY.

“Sosoknya begitu berkesan dan mendalam di hati kami semua,” tambah AHY.

AHY menyebut almarhumah ibunya, Ani Yudhoyono menyebut Ibu Ageng sebagai “pamonge jagad” di keluarga.

“Ya Allah terimalah segala amal ibadah dan kebaikan Bu Ageng di dunia. Ampunilah segala dosa, khilaf, dan salahnya. Tempatkanlah beliau di sisi-Mu yang mulia. Damai dan bahagia selamanya di surga,” kata AHY mendoakan Ibu Ageng.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini