Luhut Juga Layangkan Gugatan Perdata Rp100 Miliar pada Haris Azhar dan Fatia

Carlos Roy Fajarta, · Rabu 22 September 2021 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 337 2475154 luhut-juga-layangkan-gugatan-perdata-rp100-miliar-pada-haris-azhar-dan-fatia-sQ8sjanVcZ.jpg Luhut Binsar Pandjaitan (Foto : MPI)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melaporkan dua anggota koordinator LSM yakni Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulida pada Rabu (22/9/2021). Selain pidana, Luhut juga menggugat keduanya secara perdata sebesar Rp100 Miliar.

Hal tersebut berkaitan dengan video yang diunggah Haris Azhar di akun Youtube-nya yang berjudul 'Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya!! Jenderal BIN Juga Ada!! Ngehantam' pada 20 Agustus 2021 lalu.

Kuasa Hukum Luhut Binsar Panjaitan, Juniver Girsang mengungkap pihaknya melaporkan kedua orang tersebut dengan pasal pidana dan perdata.

"Ini pak Luhut yang langsung membuat laporan. Laporan yang disampaikan ini ada tiga pasal mulai dari UU ITE, Pidana Umum, dan kemudian juga ada tindak kebohongan," kata Juniver Girsang.

Ia mengungkapkan selain gugatan pidana pihak Luhut Binsar Panjaitan juga menggugat secara perdata. "Yang sangat menarik tadi pak Luhut Binsar Panjaitan sampaikan masalah ini juga akan dilakukan gugatan perdata," tambah Juniver Girsang.

Baca Juga : Tim Cyber Polda Metro Langsung Selidiki Laporan Luhut Binsar Panjaitan

Kuasa Hukum Luhut Binsar Panjaitan, Juniver Girsang mengungkap pihaknya melaporkan kedua orang tersebut dengan pasal pidana dan perdata. "Dalam gugatan perdata ini kita akan menuntut kepada Haris Azhar dan Fatia yang sudah mencemarkan nama baik Luhut Binsar Panjaitan sebesar Rp100 Miliar," kata Juniver Girsang.

Ia mengungkapkan apabila gugatan perdata tersebut dikabulkan oleh majelis hakim akan disumbangkan untuk masyarakat Papua.

"Uang Rp100 miliar ini kalau dikabulkan oleh hakim akan disumbangkan kepada masyarakat Papua. Itulah saking antusiasnya beliau membuktikan apa yang dituduhkan itu tidak benar dan merupakan fitnah pencemaran nama baik," kata Juniver Girsang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini